Geger…, Sedang Cari Ikan Pria 63 Tahun Meninggal Dipatok Ular 

oleh -1029 Dilihat
oleh

PRINGSEWU.TUBARSNEWS.COM – Warga kecamatan Adiluwih Pringsewu Lampung dibuat geger adanya warga yang tewas diduga akibat digigit ular pada saat sedang mencari ikan disawah.

Korban Lasono (63) merupakan warga Pekon Kutawaringin kecamatan Adiluwih yang dalam kehidupan sehari hari berprofesi sebagai seorang buruh tani.

Seorang saksi mata Dedi Sutrisno (37) warga Kecamatan Adiluwih menceritakan, pada hari Sabtu (9/10) jam 22.30 Wib pada saat dirinya dan seorang rekanya Deni Rudianto (30) sedang mencari burung di areal persawahan Pekon adiluwih melihat ada sorot lampu senter ditengah areal sawah. Saat itu saksi bersama rekanya langsung mendekati lokasi tersebut.

Betapa terkejutnya saksi, pada saat dilokasi dirinya melihat ada seorang laki laki sudah dalam posisi tergeletak terlentang lemas diatas pematang sawah dengan kondisi mulut mengeluarkan busa dan nafas sesak mendengkur.

Lantas saksi meminta pertolongan warga sekitar kemudian menghubungi salah satu dokter yang tinggal di Adiluwih serta aparat kepolisian.

Setelah dokter datang dan melakukan pemeriksaan ternyata kondisi nadi dan pupil korban sudah tidak ada respon kemudian korban langsung dibawa ke salah satu klinik di Adiluwih guna mendapatkan penangan lebih lanjut.

Namun pada saat korban tiba di klinik dan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis korban dinyatakan sudah tidak bernyawa dan ditemukan adanya dua luka dibagian kaki yang diduga bekas gigitan ular.

Sementara itu istri korban Sulistiana (48) mengaku kaget mendengar kabar suaminya telah pergi untuk selama-lamanya.

Dia menjelaskan tidak mengetahui kalau suaminya pada malam itu pergi mencari ikan disawah.

“Saya tidak tau kalau suami saya pergi cari ikan, tau tau denger kabar seperti ini” ucapnya lirih.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan SH. MH saat dikonfirmasi membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat perihal adanya salah satu warga Pekon Kutawaringin yang tewas diduga akibat digigit ular.

“Benar semalam sekitar jam 22.30 Wib petugas piket menerima laporan warga perihal adanya salah salah satu warga Pekon Kutawaringin bernama Lasono yang tewas akibat digigit ular saat mencari ikan disawah” tuturnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK. Minggu (10/10/21)

Setelah menerima laporan warga, kata Kapolsek meneruskan, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personil guna melakukan proses olah TKP dan identifikasi terhadap korban.

Pada saat petugas tiba di TKP disekitar korban ditemukan sejumlah barang barang antara lain lampu senter, sebilah golok dan beberapa jenis ikan yang berada dalam bungkus plastik yang diduga hasil tangkapan korban.

Hasil olah TKP, Identifikasi dan pemeriksaan jenazah yang dilakukan bersama tenaga medis menemukan adanya dua luka kecil yang identik dengan bekas gigitan ular.

Luka tersebut tepatnya berada dibagian kaki sebelah kiri korban.

“Penyebab kematian korban masih kami dalami, namun kuat dugaan akibat digigit ular berbisa” ungkap Kapolsek

Hal tersebut diperkuat dengan adanya buih warna putih yang keluar dari mulut korban dan tidak ditemukannya luka bekas tanda kekerasan ditubuh korban.

Atas terjadinya peritiwa tersebut keluarga mengaku menerima dan mengiklaskan kematian korban serta menolak untuk dilakukan proses Outopsi.

“Tadi malam jenazah korban langsung kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman” tandasnya. ( Acep)

No More Posts Available.

No more pages to load.