Kamis, Desember 2
Shadow

Gedung berlantai 3  Rumah Kemasan Bengkulu Utara diresmikan

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Gedung Kemasan yang terletak di Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara telah diresmikan oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE bersama Wakil Ketua II DPRD Herlianto Hazadin,Selasa (10/3/2020).

Dalam penyampaian Wakil Bupati Arie Septia Adinata bahwa terdiri dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara haruslah membuat usaha rumahan untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat dikalangan Desa masing masing.

“Gedung ini sudah kita resmikan.Untuk itu, mari bersama sama kita jaga dan pelihara dengan baik,agar masyarakat khususnya Kabupaten Bengkulu Utara bisa memasarkan kerajinan tangannya melalui Rumah Kemasan hingga ke tinggkat Nasional nantinya,” jelas Arie.

Di samping itu lanjut Wabup,sampai saat ini kerajinan tangan yang sudah memproduksi hanya sekitar 8 kecamatan dari 19 Kecamatan yang ada.Itu semua berbagai macam kerajinan,seperti Kripik pisang,kripik tempe dan ada juga kerajinan Batik Kagano,Kerajinan sepatu serta kerajinan dari bahan bambu dan masih banyak lainnya.

” Harapan kita,dengan banyaknya kerajinan tangan rumahan ini tentu menambah penghasilan dan mendongkrak perekonomian mereka nantinya,” singkat Arie Septia Adinata.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *