Senin, Desember 5
Shadow

FGD Di Luar Gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Dipertanyakan, Ini Kata Sekwan

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Terkait adanya kegiatan Focus Grup Discussion ( FGD) atau disebut diskusi kelompok terarah. Yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara beberapa waktu lalu disituasi masih Pandemi Covid, menuai perbincangan hangat ditengah masyarakat dan sangat dipertanyakan. Dimana Kegiatan bersebut terkesan hanya mengejar habiskan anggaran APBD- P.

Pasalnya, kegiatan tersebut diselenggarakan diluar Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan FGD hanya peserta berkisaran 47 peserta, sedangkan Gedung Paripurna sendiri bisa menampung peserta lebih dari 50 orang, tentu dengan diselenggarakan acara tersebut diluar gedung sudah pasti mengeluarkan anggaran.

Dan ada juga yang sangat menarik pada saat acara berlangsung di mana para peserta yang hadir memakai baju seragam khusus. Tentu demikian terkesan pemborosan anggaran dan kegiatan tersebut apa Urgensinya.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi terhadap Sekretaris Dewan ( Sekwan ) Evi Fitriani mengatakan Jum’at (17/12/2021), kegiatan diluar gedung itu lantaran dikarenakan tempat paripurna itu sangatlah sempit dan nampak ada pemisahan dengan masyarakat. Sedangkan diselenggarakan diluar Gedung tentu keinginan tidak ada pemisahan dan langsung masuk.

” Tidak ado hanya habiskan Anggaran APBD-P. Kalau di Gedung kemarin ruangan paripurna tu sempit dan terlihat ada pemisahan, kalau diluarkan nampak seperti kekeluargaan,” Kata Sekwan.

Sementara pada saat kegiatan berlangsung diharuskan memakai baju seragam hanya untuk sehari kegiatan. Sekwan Evi juga menjelaskan bawasannya baju yang dipakai seragam tersebut bukanlah dianggarkan melalui anggaran pemerintah akan tetapi itu semua dibeli dengan uang pribadi masing masing.

” Kalau seragam itu tidak ada pengangaran. Itu didiskusikan sebelumnya memakai uang pribadi masing masing,” jelas Evi.

Ketika ditanya kembali oleh wartawan tubarsnews.com apa Urgensinya terkait kegiatan fgd dan apa juga urgensi memakai baju seragam yang dipakai hanya satu hari tersebut. Evi tidak bisa memaparkan secara panjang dikarenakan dirinya sibuk ingin keruangan bagian umum.

” Udah ya saya mau keruangan belakang yang pasti itu hanya keinginan kawan kawan,” PungkasSekwan. ( Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.