Dukcapil BU Rekam KTP-e Keliling Ke Desa Desa dan Sekolah

oleh -582 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Disdukcapil Kabupaten Bengkulu Utara kembali mencanangkan pelayanan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) keliling dengan menjemput bola ke Desa dan sekolah.

Meskipun saat ini anggaran minim di Disdukcapil, namun tidak menyurutkan semangat personil saat turun ke lapangan memberikan  pelayanan yang prima kepada masyarakat, hal itu diutarakan Kadisdukcapil Suwanto, Senin (10/4/2023)

“Kami berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan melaksanakan perekaman data KTP-e dengan cara jemput bola ,” jelas Suwanto.

Pelayanan prima yang diberikan Disdukcapil tambah Suwanto, hal ini guna memenuhi Hak- hak sipil kepada warga dan masyarakat Bengkulu Utara pada umumnya.

“Pelayanan perekaman KTP-e yang dilakukan personil kita langsung di tempat, dan menyasar ke sejumlah desa yang sulit dijangkau kendaraan roda dua dan empat seperti desa yang berada di Kecamatan wilayah Napal putih, Putri Hijau maupun yang lainnya,”kata kadis.

Target perekaman KTP-e yang dilakukan pihaknya menyasar ke warga yang belum sama sekali memiliki KTP maupun Anak – anak yang sudah berusia 16 Tahun yang ingin memiliki KTP. 

“Warga lebih senang mendapatkan pelayanan secara langsung, dan pelayanan prima yang kita lakukan merupakan visi dan misi Bupati Bengkulu Utara guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan,” Pungkas Kadis. (jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *