DPUP bersama komunitas sepeda BU bagikan Masker gratis

oleh -916 Dilihat
oleh
BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bengkulu Utara dibawah kepemimpinan Heru Susanto ST membagikan 200 masker. Sasarannya adalah para pedagang di Pasar Purwodadi Kecamatan Arga Makmur. Heru Susanto membagikan masker ini bersama dengan komunitas sepeda DPUPR Bengkulu Utara.
Hal ini adalah sebagai salah satu upaya pencegahan dan antisipasi Virus covid-19 dan sesuai instruksi surat edaran Menkes RI nomor : HK.02.01/Menkes/202/2020 tertanggal 16 Maret 2020, serta keputusan dan instruksi Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian Nomor : 360/193/BPBD-BU/2020 tentang penetapan status tanggap darurat bencana penanganan wabah penyangkit virus Corona (Covid-19) agar SKPD ikut serta pencegahan penyebaran covid-19.
“Alhamdulillah Kabupaten Bengkulu Utara sampai dengan saat ini masih pada posisi Zona Hijau terkait Virus Covid-19. Sebagai antisipasi kami dari Dinas PUPR BU sepakat apa yang di intruksikan oleh Bapak Bupati Ir H Mian, agar terus tetap mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Apapun yang bisa kita lakukan demi penyelamatan warga masyarakat Bengkulu Utara supaya tidak terkena Covid-19 akan kita lakukan. Meski sekecil apapun usaha kita secara bersama-sama, ” ungkap Heru.
Heru juga menjelaskan bahwa hal ini juga untuk memutus mata rantai bencana Virus Covid-19 yang melanda negeri ini.
“Makanya saat ini perlu adanya kerjasama semua pihak secara gotong royong. Kita sangat mengerti kesusahan baik itu dampak ekonomi yang dihadapi oleh warga masyarakat saat ini, dengan adanya pembatasan untuk berkumpul atau melakukan kegiatan lainnya. Namun ini semua demi kepentingan kita bersama,” ujar Heru dengan semangat mudanya.
Dengan adanya pembatasan kegiatan dan berkumpul bagi masyarakat saat ini, ia meyakini kemungkinan berdampak terhadap ekonomi masyarakat itu sendiri.
Pihaknya berjuang bersama demi kepentingan masyarakat dalam menghindari dan mengantisipasi serta memutuskan mata rantai Virus Covid-19.
“Semoga saja masyarakat dapat secara disiplin mengikuti instruksi pihak pemerintah serta menjaga Kesehatan diri sendiri dan keluarga masing – masing. Harapan kita bencana Virus Covid-19 ini cepat berlalu sehingga aktifitas masyarakat dapat normal seperti semula Sehingga roda perekonomian menjadi pulih kembali, baik itu untuk karyawan perusahaan maupun para petani di daerah ini,” tidak ada lagi keluhan masyarakat dan semuanya hidup aman, tentram dan damai, “tutup Heru.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *