DPC AJOI Bersama KOMIL Akan Mengawali Untuk Pengobatan Balita Idap Hidrosefalus

oleh -383 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Abid Aqila Pranaja (3) merupakan buah hati dari pasangan Hasbuna dan Reni Guspaneria, beralamat Dusun 03 Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus yang menderita penyakit tumor di kepala dan cairan butuh perhatian semua pihak.

Penyakit tersebut sudah berjalan selama 4 Bulan belakangan ini, tetapi menurut keterangan dokter penyakit itu sudah  lebih 4 Bulan.

Tim Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPC Tanggamus bersama Sekdes Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting , kembali kunjungi kediaman Hasbuna selaku orang tua dari Ananda Abid Aqila Pranaja, balita yang diduga mengalami penyakit tumor dan cairan di kepala,guna  memfasilitasi keberangkatan ke rumah sakit rujukan yang rencana akan dibawa ke RS.Cipto Jakarta.Rabu 3 Februari 2021.

Melanjutkan kegiatan sosial Tim Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPC Tanggamus, berdialog  dan berkoordinasi dengan Hasbuna selaku Orang Tua Ananda Abid.

”Awal mulanya anak saya jatuh, dan saya bawa berobat ke salah satu rumah sakit Pringsewu, setelah diperiksa Dokter dan di scan hasilnya anak saya ada tumor di kepala dan ada cairan, sementara dengan dokter dianjurkan untuk operasi,”ungkapnya Hasbuna.

Lanjut Hasbuna ,hari ini setelah musyawarah dengan keluarga, dan koordinasi dengan bapak Anjar, Sekdes Pekon setempat dan Dian selaku kaur umum.berharap anak saya secepatnya bisa  dirawat secara medis di rumah sakit.

Saya ucapkan terimakasi kepada aparatur Pekon Banjar Manis dalamhal ini bapak Sekdes, Kaur ,dan Tim AJOI Tanggamus serta semua pihak yang sudah peduli untuk membantu dan mengawal  anak kami  untuk membawa  ke RS Mitra Husada  malam ini, dan mungkin nanti akan melanjutkan pengobatan untuk di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta,untuk dilakukan oprasi  .” ungkap Hasbuna.

Hal yang sama sampaikan Sekdes Pekon Banjarmasin , bahwa  saya tadi sore ditelphon pihak keluarga Ananda Aqila yang mana pihak keluarga bersedia untuk membawa Ananda Aqila(3) dibawa kerumah sakit untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut dan kemungkinan akan di rujuk ke RS Ciptomangunkusumo Jakarta.” Terangnya saat di konfirmasi tim media.

Ditempat yang sama,Budi WM,Ketua AJOI Tanggamus didampingi Penasehat serta anggotanya mengatakan bahwa dalam hal ini Tim AJOI DPC Tanggamus bekerja sama dengan KOMIL (Komunitas Independen Lampung ) akan mengawal untuk pengobatan Ananda  Abid Aqila, penderita sakit yang diduga tumor  di kepala.

“Dengan rasa kepedulian dan kemanusiaan serta adanya  kerjasama semua pihak ,kami berharap dukungannya untuk bisa mengawal penuh dalam rangka pengobatan Ananda Aqila yang rencana akan dirujuk ke RS.Ciptomangunkusumo Jakarta.mudah-mudahan niatan kita ini, bisa meringankan beban keluarga untuk pengobatan Ananda Aqila,” pungkas Budi.

Bagi Saudara yang berkecukupan dan akan berbagi rizki untuk meringankan beban keluarga dapat menghubungi Kontak Person keluarga  hubungi keluarga.ini Via Telpon nya:0821-7877-2544(Tim/Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *