Disnakertrans Serahkan SK LPK Untuk Lapas Kelas IIB Arga Makmur

oleh -479 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menerima Surat Keputusan Tanda Daftar Bengkel Kerja Lapas sebagai Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ) dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara pada Selasa siang ( 28/03/2023 ).

SK Tanda Daftar LPK tersebut diserahkan oleh Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Utara, Junaidi yang diterima Kepala Lapas Kelas IIB Arga Makmur, Luhur Pambudi dalam hal ini diwakili oleh Kasubsi Kegiatan Kerja, Syarif Hidayat.

Sekdis Nakertrans, Junaidi menyampaikan bahwa Pemberian SK tersebut dilakukan setelah melalui serangkaian proses pengajuan, verifikasi dokumen dan verifikasi lapangan yang telah dilakukan Tim Verifikasi Disnakertrans Bengkulu Utara beberapa waktu yang lalu berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 17 Tahun 2016 tentang Tata Cara Perizinan dan Pendaftaran Lembaga Pelatihan Kerja.

Untuk selanjutnya, LPK Bina Arma Mandiri dapat menyelenggarakan dan menerbitkan ” Sertifikat Pelatihan ” untuk program pelatihan kerja Pertukangan Kayu dan Pengelasan, Jelas Sekdis.

Melalui sambungan telepon, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Yan Rusmanto mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan oleh Lapas Arga Makmur, terutama pada Kegiatan Pembinaan Kemandirian nya. Hal ini dibuktikan dengan telah berhasilnya Bengkel Kerja Lapas Arga Makmur beralih status menjadi Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ), dan sampai saat ini untuk Provinsi Bengkulu, baru Lapas Arga Makmur saja yang telah terbit Tanda Daftar LPK nya, ujar Kadivpas.

Lebih lanjut, Kalapas Arga Makmur mengatakan LPK ini diberi nama BINA ARMA MANDIRI yang dibentuk pada 13 Februari 2023 ini dengan artian Pembinaan yang diberikan akan menjadikan mereka nantinya dapat Mandiri dalam berusaha dan berkehidupan di masyarakat.

Hal ini juga sebagai implementasi pemenuhan Target Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 dalam rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Pembinaan , khususnya di Lapas Kelas IIB Arga Makmur, ujar Luhur Pambudi. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *