Dipimpin Sonti Bakara, 7 Fraksi Bersepakat Menyetujui Raperda APBD 2021 Menjadi Perda

oleh -1220 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Rapat pembahasan langsung dipimpin Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, Waka 1 Juhaili, Bertempat digedung Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (07/12/2020).

Seperti yang disampaikan fraksi Gerindra, di bacakan Agus, fraksi Gerindra sepakat menyetujui Raperda APBD 2021 menjadi Perda dengan catatan meminta kepada pihak Pemerintah daerah Bengkulu Utara, kedepannya agar memperhatikan secara serius soal kesejahteraan para tenaga honorer, petugas medis (kesehatan), Pendidikan maupun di bidang SKPD lainnya.

“Fraksi Gerindra berharap agar penyelenggaraan pemerintah daerah dalam pembahasan RAPBD tahun berikutnya harus tepat waktu, sehingga tidak lagi terjadi seolah tergesa-gesa seperti saat ini. Penyusunan APBD, disamping pemerataan pembangunan, tenaga honorer kesehatan, pendidikan, SKPD juga di perhatikan,” jelasnya.

Bupati Bengkulu Utara,Ir.H. mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada segenap pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah menyampaikan persetujuan melalui pendapat akhir fraksi-fraksi, sehingga RAPBD tahun 2021 yang ditanda tangani dalam bentuk berita acara persetujuan bersama  akan ditindak lanjuti sesuai tahapan berdasarkan aturan yang ada.

“Raperda APBD tahun 2021 ini akan segera kami ajukan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk dievaluasi agar dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah.” katanya.

Ketujuh Fraksi itu diantaranya  PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi De Asen BU, Fraksi Nurani Indonesia Sejahtera, sepakat menerima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD yang di sampaikan pihak eksekutif dijadikan Peraturan Daerah (Perda) APBD 2021, dengan berbagai saran maupun masukkan.

Rapat ditutup ketua DPRD, dengan menggetok palu dewan, yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dan Forkopimda, kepala SKPD, sekitar 4 awak media dan undangan lainnya. (Jonbew/Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.