Dilingkungan Pemkab, Bupati Lantik 185 Orang PPPK

oleh -867 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, melantik 185 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, secara simbolis dan melalui video conference, Kamis (25/02/2020).

Prosesi pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan secara simbolis di Ruang Rapat Bupati kepada tiga orang perwakilan PPPK. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dalam masa pandemi ini.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto.

Bupati Hj Dewi Handajani dalam sambutannya berpesan kepada PPPK yang sudah diangkat dan mendapatkan SK untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas rezeki dan kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik.

“Saya juga mengingatkan agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PPPK yang harus melekat pada diri saudara-saudara. Karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara untuk mengoptimalkan tugas yang diberikan,” kata Bupati.

Bupati juga meminta PPPK yang baru dilantik untuk bekerja sesuai tupoksi dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selanjutnya sebagai Aparatur Sipil Negara, PPPK harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga disiplin, menjauhi narkoba, menjauhi korupsi dan menerapkan sistem pemerintahan 4.0, yang artinya pemerintahan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang sudah menginisiasi pengangkatan PPPK. Menurut Bupati dengan adanya PPPK maka menjadi solusi dalam mengatasi kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Terimakasih Bapak Presiden Joko Widodo yang sudah menginisiasi program PPPK. Semoga dengan adanya PPPK ini dapat membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkas bupati.

Sementara Kepala Bidang Mutasi dan Formasi BKPSDM, Prayitno, mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus, mengatakan bahwa 185 PPPK yang dilantik adalah hasil rekrutmen tahun 2020, dengan rincian 108 tenaga Guru, dan 77 orang Penyuluh Pertanian. (eko/kr)

No More Posts Available.

No more pages to load.