Diknas BU Melakukan Monev Prokes Ditengah Pandemi Covid-19

oleh -299 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, terus melakukan monitoring dan evaluasi (monev) prokes ditengah Pandemi Covid19, ke sekolah-sekolah setingkat SMP, SD dan PAUD se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka persiapan tatap muka belajar mengajar di wilayah zona hijau Covid19.

Selain itu, melalui program Pemerintah RI, juga dilakukan pendataan dan mengumpulkan nomor handphone siswa. Nantinya baik siswa PAUD, SD dan SMP mendapatkan bantuan pulsa yang dipergunakan untuk proses belajar melalui daring (dalam jaringan).

Kepala Dinas Pendidikan BU Agus Haryanto menyampaikan, Rabu (3/8/2020) untuk meringankan beban orang tua murid dan mempermudah murid dalam pembalajaran sitem daring nantinya murid di BU, mendapat bantuan pulsa dari pemerintah.

“Ya, bantuan ini program dari pemerintah pusat,” kata Agus.

Agus menambahkan, kendati sudah mulai didata namun pihaknya belum mengetahui berapa besaran pulsa yang diterima oleh masing masing siswa, karena itu kebijakan pemerintah, sedangkan Dispendik hanya melakukan pendataan.

Untuk itu dirinya pun berharap nantinya bantuan pulsa tersebut dapat membantu meringankan beban orang tua murid ditengah pandemi covid 19.

“Untuk besaran kita belum mengetahui, tetapi pendataan tengah dilakukan. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan para orang tua siswa,” tukasnya. (Jonbew / Adv )

No More Posts Available.

No more pages to load.