Kamis, Agustus 11
Shadow

Diduga api berasal dari sekam,satu unit bangunan heler padi ludes terbakar

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- kebakaran kembali terjadi di wilayah Bengkulu Utara, tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Arma Jaya Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 02.00 WIB. Satu bangunan Heler ludes dilahap api saat pemilik rumah tengah tidur. Diduga sementara api berasal dari Pembakaran Sekam atau bulir padi padian ( serealia)

Kepala Desa Sumber Agung Sri Mulyani melalui Sekdes Dede menjelaskan,pemilik Heler bernama MamanĀ  yang sedang terlelap tidur bersama keluarganya terbangun setelah api besar dan membuat dirinya sontak kaget melihat kobaran api di dekat rumahnya.Api yang sudah berkobar, ia bergegas bangkit dan berupaya ingin padamkan api dan dibantu para warga setempat.Api yang cukup besar tambanya,dengan cepat merambat menghanguskan seluruh bagian bangunan lantaran semua barang tersebut tergolong mudah terbakar dan hampir semua barang yang ada tidak bisa terselamatkan.

“Upaya warga setempat ingin padamkan api dengan alat seadanya.Setelah Bangunan hampir habis barulah tim Pemadam Kebakaran datang ke lokasi kejadian,akhirnya api sekira pukul 03.00 WIB api bisa di padamkan.

Lanjutnya Sekdes,Dalam musibah ini tak ada korban jiwa,namun semua yang ada di dalam bangunan heler termasuk mesin heler dan lainnya tidak bisa diselamatkan.

“Bangunan dan lainya hampir semua tidak bisa di selamatkan.Untuk Kerugian Sementara di tapsirkan sekitar puluhan juta,” tutup Dede.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.