Rabu, Desember 7
Shadow

Desa Sumber Rejo Laksanakan Titiknol Bangun Sarana Air Bersih

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Berdasarkan hasil kesepakatan bersama bahwa Dana Desa ( DD ) Tahap Ketiga (3 ) Tahun 2020. Desa Sumber Rejo, kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan Pembangunan Sarana Air Bersih dengan tanda mulainya pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan cara Titiknol.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kepala Desa Sumber Rejo Mulyono, Camat Hulu Palik yang dihadiri oleh Sekcam Zainal, Babinsa Ganda S Babinkamtibmas Sutrisno dan Ketua BPD Topik, PLD dan tokoh masyarakat Desa Sumber Rejo.

Kepala Desa Sumber Rejo Mulyo menyampaikan,Selasa (24/11) bahwa di anggaran DD terakhir ini pihaknya hanya berpokus terhadap satu titik Pembangunan Sarana Air Bersih. Sebab, hal itu sudah disepakati secara bersama terhadap masyarakat dengan cara musyawarah khusus.

Selain itu tambah Kades, dengan terlaksananya pembangunan tahap pertama Sarana Air Bersih ini, dirinya berharap agar semua pihak mendukung jika ada kesalahan ataupun kekurangan dimohonkan kiranya menyampaikan sebelum pekerjaan rampung.

” Kami selaku pemerintah desa siap menampung masukam maupun saran dari masyarakat serta lainnya, mengigat kita manusia biasa tak luput dari suatu kesalahan. Untuk itu, secara bersama sama kita mendukung pembangunan ini untuk Masyarakat terkhusus Desa Sumber Rejo yang lebih baik kedepannya,” kata Kades.

Lanjut Mulyono, dengan keterbatasan anggaran tentu Pembangunan tahap pertama Sarana Air Bersih ini tidak lah mungkin bisa tersalurkan kerumah rumah warga secara langsung. Untuk tahap awal, pihaknya bisa melaksanakan pembangunan mulai dari penyaluran sumber mata air hingga ke bak tampung, tentu akan dilanjutkan kembali ditahun berikutnya sampai tersalurkan kerumah warga masing masing.

” Dengan keterbatasan anggaran tahap awal ini kita bisa menyalurkan dari sumber mata air hingga ke bak tampung, yang sekarang akan dilakukan pengerjaan nya,” jelas Kades.

Sementara, Sekcam Hulu Palik Zainal menjelaskan, dirinya sangat mendukung dengan adanya pembangunan ini, mengigat tahun 2020 baik anggaran DD maupun anggaran di pemerintahan lainnya, banyak terpangkas lantaran penangulangan pencegahan Covid- 19.

Untuk itu saya berharap masyarakat tentu memahami kenapa pembangunan berupa fisik di setiap desa tahun 2020 tidak bisa terlaksana dengan baik. Karna anggaran tersebut hampir semuanya di alihkan ke Pencegahan maupun dampak covid, untuk itu tentu kita semua sangat mendukung terhadap Desa Sumber Rejo dengan kekompakan masyarakat serta hasil dari pada musyawarah bisa melakukan pembangunan berupa sarana air bersih ditegah goncangan wabah virus Corona ini. Pungkas Zainal ( Sukiman )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.