Shadow

Desa Penyangkak Laksanakan Titiknol Sekaligus Pembagian BLT DD

BENGKULU UATA.TUBARSNEWS.COM- Pemerintah Desa ( PemDes) penyangkak kecamatan kerkap Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Titik Nol Pembukaan Badan Jalan dengan anggaran Dana Desa ( DD) Tahun 2021, Jum,at (16/4/2021)

Didalam penetapan Titiknol ini Kepala Desa Penyangkak Yahadi  memaparkan dengan adanya program DD ini kami sebagai Pemerintah Desa penyakak  akan fokus membangun saat ini membuka badan jalan, dikarenakan berdasarkan hasil musyawarah sebelum nya.

” Tahap ini kita melaksanakan Pekerjaan membuka badan jalan sepanjang 1500 kilo Meter,” Kata Yahadi selaku kades.

Kegiatan sejatinya kita minta dukungan kepada pihak media maupun yang lain agar bisa menasehati kami supaya tidak terjerumus disegala bidang dan pembangunan buka badan jalan kita tetap utuh dan kuat kami harap kepada masyarakat desa penyakak  agar bisa merawat dan menjaga selalu apa pun itu namanya kegiatan di desa penyangkak  kita nanti agar tetap bagus dan tahan lama diingatkan bahwa biaya perawatannya tidak ada mari sama sama kita jaga bangunan yang telah dibuat.

” Namun sebelum kita mulai kerja nanti saya tegaskan kepada masyarakat agar kita tetep mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini agar tetap menjaga kebersihan dan memakai masker apa bila bekerja nati itulah yang kami upayakan kepada masyarakat kami yang bekerja nantinya. New normal itu milik kita jadi kita la yang menjaga diri kita agar kita tidak tertular virus corona ini mari kita menjaga desa kita agar tetap diposisi lampu hijau,” Pesan Kades.

Tambah Kades, kegiatan hari ini tidak hanya cek lokasi titik nol namun kita akan membagikan bantuan langsung tunai BLT tahap yang ke 1 dengan jumlah 300 ribu dengan jumlah penerima sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) itupun kita lakukan secara transparan dan dibagikan langsung ke pada penerima. Disamping itu  pembagian masker sebanyak 30 kk, untuk penerima 1  masker yang kita bagikan itu perkotak  bukan perlembar.

“Setelah pembagian BLT tahap I disalurkan pertama maka yang kedepannya akan ada lagi bantuan BLT Dana Desa, namun nominalnya 300 per KK, tapi itupun melalui musyawarah desa lagi apakah yang menerima BLT program yang ke I ini masih berlanjut lama ataupun  yang baru itupun kami masi ingin Musdes khusus di desa kita,” Pungkas Kades.

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Camat Kerkap Novi Indra, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Sekretaris Desa  dan jajaran Perangkat Desa serta para tokoh Masyarakat. Dalam suasana kegiatan ini hingga selesai berjalan aman dan kondusif. (Sukiman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *