Selasa, November 29
Shadow

Demi kepentingan masyarakat,Desa Air Baus I laksanakan titiknol

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat, di tahun 2019 ini, Desa Air Baus, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.Banyak melakukan sejumlah pembangunan melalui anggaran Dana Desa (DD).

Adapun kegiatan yang akan dilakukan tahap ke 2 yaitu, pembangunan dititik nol pembuatan drainase dan pemberian bibit ikan lele sebanayak 15.000 ekor sekaligus pakan terhadap 15 orang peternak ikan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Air Baus I Widi Sukarlan,Kapolsek Kerkap Rifa’i,Camat Hulu Palik Benhar,dan para perangkat Desa,serta para tokoh masyarakat.

Kepala Desa Air Baus Widi Sukarlan menyampaikan kata sambutanya Senin (22/7) lantaran warga Air Baus hampir setiap minggu melakukan gotong royong terhadap perehapan drainase.Untuk itu pihak warga menyampaikan ke pihak Desa agar pembangunan drainase segera dilakukan guna kepentingan masyarakat, dan pihaknya melakukan pengangaran melalui DD tahap Ke 2 di tahun 2019

“Mengigat keluhan para warga agar segera di bangunnya drainase desa.Maka kita anggarkan melalui DD tahap Kedua,” Jelas Kades Widi Sukarlan.

Selain pembangunan Drainase ada juga penyerahan bibit ikan lele di serahkan secara simbolis kepada warga setempat.Dengan banyaknya pembangunan, diharapkan masyarakat nantinya dapat menikmati untuk kelancaran aktifitasnya. Bangunan yang dilaksanakan juga merupakan hasil musyawarah dan skala prioritas.

”Tentunya dalam pembangunan itu, seluruh masyarakat dilibatkan. Intinya, pembangunan dari pengajuan masyarakat dan hasilnya untuk masyarakat juga,”ungkap Kades Widi.

Camat Benhar berpesan,untuk pembangunan Insfrastruktur harus utamakan kwalitas dan mutu.Agar nantinya bisa bertahan lama serta masyarakat setempat bisa merasakannya dalam jangka panjang.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.