Ciptakan Situasi Kamtibmas di Tengah Masyarakat, Polres BU Launching 200 Orang Polisi RW 

oleh -351 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM – Jum’at (19/5/ 2023) sekira pukul 08.00 WIB Polres Bengkulu Utara mengadakan kegiatan launching Dan pemasangan Ban Polisi RW, Bertempat di lapangan apel Mapolres Bengkulu Utara.

Lounhcing dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana,S.I.K,M.M, Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Chusnul Qumar,S.IK,M.H dan Para PJU Polres Bengkulu Utara, Kapolsek Jajaran Polres Bengkulu Utara serta Personil yang tersprint Polisi RW sebanyak 200 orang.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana,Sik mengatakan Kegiatan ini merupakan apel besar dalam rangka Launching Polisi RW. Kehadiran Polisi RW diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang semakin kondusif khususnya di Polres Bengkulu Utara.

Selain itu, Polisi RW merupakan inovasi yang sangat positif untuk menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Bengkulu Utara, mengigat hal ini merupakan program Kapolri yang harus kita tindaklanjuti. Dengan demikian hadirnya Polisi RW di masyarakat untuk mendengar keluhan masyarakat sekaligus berupaya mencari solusi (problem solving). 

Selain itu juga mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, serta mampu menjalin komunikasi 2 arah antara polisi dengan masyarakat dan dapat di eliminir setiap permasalahan hukum tidak harus diselesaikan melalui jalur pengadilan, bisa diupayakan penyelesaian diluar pengadilan (restorative justice).

” Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polisi RW dan Terimakasih juga kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan Launching Polisi RW,” ujar Kapolres.

Terpantau setelah Apel dilanjutkan pelatihan dan Pengukuhan Polisi RW di Aula Amarta dan memahami tentang Aplikasi Lapor Polisi RW Polisi RW Polres Bengkulu Utara. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *