Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Pemdes Lubuk Jale Bagikan 172 Tong Sampah

oleh -380 Dilihat
oleh

TUBARSMEWS.COM- Pemerintah Desa Lubuk Jale Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan tong sampah kepada warga, Selasa (23/5/2023).

Bantuan tong sampah yang bersumber dari anggaran Dana Desa (ADD) ini digulirkan untuk membudayakan buang sampah pada tempatnya demi menciptakan kebersihan lingkungan terkhusus di Desa Lubuk Jale.

Kepala Desa Lubuk Jale Heri Hermansyah menyampaikan bahwa kegiatan kita hari ini melakukan penyaluran tong sampah kepada masyarakat sebanyak 172 tong sampah. Disamping menyalurkan ke masyarakat ada juga tong sampah tersebut diletakkan ditempat umum, seperti sarana ibadah, Sekolah Dasar, Paud dan Kantor Desa.

” Alhamdulillah dengan anggaran DD kita bisa menyalurkan 172 tong sampah kepada masyarakat. Hal itu kita lakukan agar tidak membuang sampah sembarangan,” Kata Kades.

Sementara, Kapolsek Kerkap Iptu Nofriyanti mengapresiasi langkah Pemerintah Desa (Pemdes) dalam menangani persoalan sampah di lingkungan desa. Ia berharap dengan digulirkannya bantuan tong sampah tersebut warga tidak lagi kerepotan membuang sampah harian.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus warga buang sampah sembarangan ke sungai atau kebun. Sehingga bencana banjir dapat kita minimalisir,” jelas Kapolsek.

Selain itu Camat Kerkap Ramdani Halian, SH  yang ikut menghadiri acara penyaluran tong sampah tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Lubuk Jale, karena telah menginisiasi bantuannya tong sampah untuk mendukung kebersihan di lingkungan.

“Ini adalah kebutuhan primer warga. Karena sejatinya kami pun tahu buang sampah sembarangan itu salah dan bahaya ngundang penyakit. Dengan adanya tong sampah di setiap rumah, Insya Allah kebersihan lingkungan di desa akan tercapai,” Pungkas Camat Kerkap.

Terpantau, adapun yang hadir Kades Lubuk Jale Heri Hermasyah, Kapolsek  Kerkap Iptu Nofriyanti, Camat Kerkap Ramdani Halian, SH, Sekcam Kerkap Hermansyah, Kasi PMD Kecamatan Kerkap Patona, Bhabinkamtibmas Kamtono, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Para Perangkat Desa serta para tamu undangan. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *