Kamis, Agustus 11
Shadow

Cerdaskan tenaga Pendidik,SMPN 10 Bengkulu Utara melaksanakan Program PKP

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Sebanyak 20 orang guru pendidik khususnya wilayah dari empat Kecamatan antara lain Kerkap,Hulu Palik,Arma Jaya dan Tanjung Agung Palik. Melaksanakan Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran ( PKP) terkhusus untuk Seni Budaya.Kegiatan yang digelar selama 5 hari yaitu setiap hari sabtu,dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Bengkulu Utara.

Kepala Sekolah SMPN 10 Bengkulu Utara Ibu Sirna menjelaskan Kepada Media ini.Sabtu (5/10/2019) kegiatan tersebut pihaknya hanya selaku penyedia tempat saja.Namun untuk kegiatan PKP ini  program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),dikarnakan sebelumnya para guru sudah dipilih oleh kementrian langsung melalui basis data online.

” Kita di SMPN ini hanya menyediakan tempat pelaksanaan saja.Kalau untuk pesertanya terdiri dari empat Kecematan,tapi ada juga guru kita yang ikut program tersebut,” Jelas Kepsek Ibu Sirna.

Selain itu tambah Kepsek,kegiatan pembinaan bagi para guru ini sangat diperlukan guna meningkatkan kompetensi  mendidikan anak.Karna di Sekolah ini  ada sekitar 500 siswa lebih,maka program ini sangat membantu sekali.

” Kami sangat berterima kasih sekali terhadap program ini.Dan para guru juga nantinya, jika sudah selesai Program PKP akan mendapatkan sertifikat.Tentu kualitas pendidikan meningkat, maka akan berdampak kepada pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara yang akan semakin meningkat pula. Kunci dari pembangunan adalah dukungan dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Maka harus ada pendidikan yang merata ke seluruh warga,” Ungkap Ibu Sirna

Lebih Jauh Kepsek menyampaikan,untuk kabupaten Bengkulu Utara hanya SMPN 10 yang mendapatkan Pembinaan Sekolah bermutu dari Direktorat Pendidikan.

“Alhamdullah sekolah kita mendapat pembinaan sekolah bermutu dari direktorat pendidikan,” Tutup Sirna.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.