Rabu, Agustus 10
Shadow

Cegah Terjadinya Longsor, Desa Padang Bendar Bangun Pelapis Tebing dan Salurkan BLT- DD

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Guna mencegah terjadinya longsoran tanah yang dapat menimbulkan kerugian materiil terhadap masyarakat, Desa  Padang Bendar Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara membangun pelapis tebing melalui Dana Desa (DD ) Tahun 2021. Sebagai tanda bukti akan dilaksanakannya pekerjaan tentu terlebih dahulu dilaksanakan dengan cara Titiknol. Kamis (29/4/2021).

Untuk menahan pergerakan tanah agar tidak terjadi longsor di Desa Padang Bendar, aparat Desa melakukan langkah antisipasi dengan pembuatan dinding penahan tanah, sehingga air hujan tidak menimbulkan erosi pada tanah kedepannya.

“Saat ini  melalaui anggaran DD kita tengah membangun penahan tanah (pelapis Tebing dengan ketinggian 3 meter, dengan adanya bangunan ini rumah warga merasa aman untuk dihuni,” Kata Kepala Desa Padang Bendar Sadir.

Tambah Kades,selain membangun pelapis tebing pihaknya juga melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 65 kepala Keluarga (KK) serta bagi masker gratis.Hal itu kedua kegiatan tersebut sudah tertuang dalam hasil rapat musyawarah sebelumnya.

“ Selaku Pemerintahan Desa berharap,masyarakat dapat merasakan ketenagan  atas kinerja kami. Begitu juga denagn bantuan BLT ini, masyarakat  merasa terbantu baik dari bantuan dinas sosial Maupun Dari Dana Desa,sehingga  hampir tersentu semua bantuan bagi yang layak menerima,” ujar kades padang Bendar.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir Kepala Desa  Padang Bendar Sadir, PLH Camat Hulu Palik Zainal,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Anggota BPD Desa Padang Bendar,Para Perankat Desa,Tokoh Masyarat serta Para Tamu Undangan. (Sukiman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.