Kamis, Desember 2
Shadow

Cegah Penyebaran Covid- 19, SMKN 2 Arga Makmur Diberi Bantuan Masker

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease Tahun 2019 ( Covid – 19) disetiap Sekolahan mulai dari tingkat Pendidikan Usia dini hingga jenjang Pendidikan SLTA Sederajat.Maka pihak pemerintah pusat hingga Daerah terus melakukan upaya mulai dari jaga jarak, budayakan pola hidup sehat yaitu cuci tangan sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas serta ikuti protokol kesehatan yaitu dengan cara memakai masker.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten yaitu Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian didamping oleh Ir.Soleh,Kadis Pendidikan Bengkulu Utara Agus Haryanto melakukan Sosialisasi terhadap SLTA sederajat yang mana dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 02),Senin (14/9/2020) dan Pemkab menyalurkan bantuan berupa Masker gratis diberikan secara simbolis yang disaksikan oleh seluruh Kepala Sekolah SLTA Sederajat yang menghadiri acara tersebut.

Bupati Ir.Mian Menyampaikan bahwa meskipun Sekolah SLTA Sederajat ini bukan kewenangan pihak Kabupaten,akan tetapi semua yang menempuh pendidikan tinggat SLTA ini adalah warga Kabupaten Bengkulu Utara.

” Meski bukan kewenangan Kabupaten akan tetapi murid yang bersekolah inikan warga kabupaten Bengkulu Utara.Tentu demikian adalah warga saya juga, ” Jelas Bupati.

Sementara, Kepala SMKN 02 Bengkulu Utara Firdaus saat diwawancarai awak media ini menjelaskan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih terhadap Pemkab
yang perduli terhadap masyarakat Bengkulu Utara betapa pentingnya memakai Masker serta memberi pemahaman terhadap bahayanya virus ini. Karna sampai saat ini obat vaksin untuk menyembuhkan virus tersebut hingga sekarang belum juga didapati.

” Untuk itu mari kita sama sama mencegah serta memutuskan mata rantai virus yang tengah mewabah ini.Dan saya juga selaku Kepala Sekolah tentu akan terus kami sosialisasikan agar murid kita selalu mengikuti Protokol Kesehatan, ” jelas Kepsek SMKN 02 Bengkulu Utara.

Tambah Kepsek SMKN 02 memang SLTA sederajat ini bukan kewenangan pihak Kabupaten lagi. Meskipun demikian, jika baik dan positif tentu pihaknya sangat mendukung apa lagi sama sama memerangi wabah virus Corona yang sedang melanda Negeri.

” Tujuan inikan baik. Tentu kita selaku tenaga pendidik sangat mendukung serta memberikan contoh yang baik pula terhadap kalangan siswa, sehingga masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu agar terhindar dari virus yang mematikan ini, ” Pungkas Kepsek SMKN 02 Bengkulu Utara. ( Jonbew/ Adv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *