Cegah Konflik Sosial PT BMQ,Polda dan Polres BU lakukan pengamanan

oleh -524 Dilihat
oleh
BENGKULU TENGAH.TUBARSNEWS.COM-Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu Utara lakukan Pengamanan untuk Antisipasi Konflik Sosial.Terhadap sengketa lahan pertambangan PT. Bara Mega Quantum ( BMQ) yang terletak di Desa Rindu Hati Kabupaten Bengkulu Tengah ( Benteng) menjadi potensi terjadinya Konflik Sosial.
Maka dari ituĀ  Polda Bengkulu berikan bantuan kekuatan kepada Polres Bengkulu Utara untuk melaksanakan pengamanan di lokasi tambang.Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, S.Ik menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Polda dan Polres Bengkulu utara ini dilakukan untuk pencegahan / antisipasi terjadinya konflik sosial di lokasi tambang.
“Ini merupakan bentuk tindakan diskresi kepolisian dalam rangka mengantisipasi konflik yang mungkin terjadi antara pihak yang bersengketa,” Ujar Dede.
Selanjutnya Karo Ops Juga menjelaskan bahwa pihaknya Independen dan tidak berpihak ke salah satu pihak.
“Polri dalam hal ini Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu utara Independen dan murni menjalankan tugas pengamanan untuk antisipasi konflik sosial bukan karena keberpihakan,” lanjut Karo Ops.
Saat pengamanan kemarin Polda Bengkulu berhasil mengamankan 18 orang warga Rupit Musi Rawas Sumatera Selatan dan 17 orang warga lokal. Bersamaan dengan itu juga diamankan berbagai macam senjata tajam.
“Mereka diamankan sementara, karena menduduki lahan tambang tanpa adanya legalitas,” pungkas Karo Ops.(Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.