Selasa, November 29
Shadow

Capaian dan Trobosan Bupati Mian Melalui Pihak Kecamatan Kota Arga Makmur Luar Biasa

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Bupati Bengkulu Utara Ir Mian dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata telah melaksanakan tugas dengan baik mulai dari Insfratruktur maupun lain.

Hal ini terbukti bahwa saat dibincangi media ini,Senin (30/5/2022) Camat Kota Argamakmur Syafaruddin,SST,Msi menjelaskan bahwa untuk program Visi dan Misi Bupati yang saat ini tengah dijalankan yaitu Mewujudkan Masyarakat yang adil dan sejahtera didukung sumber Daya Manusia Berkualitas (1) Meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing (2) Meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui ekonomi kerakyatan (3) Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya.

Untuk Bidang Sosial dan Keagamaan Satu Desa satu Pemuka Agama ( SASAKAGAMA) yang mana menjadi target, Beasiswa untuk anak tidak mampu/fakir miskin, Komitmen kembali ke Desa, Calon guru Agama di Desa minimal 1 orang setiap tahun. Selanjutnya Peduli Musibah Kematian ( LIMUSTI) yang menjadi target diantaranya Akte Kematian pada malam Ketiga, Pengurus oleh Pemdes/ Pemkel dan Bantuan Air Minum dari Desa.

Selain itu, Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Ekonomi Kerakyatan yaitu Kurangi biaya daur, kembangkan tanaman obat keluarga ( KARBIT TOGA) adapun sasaran yang akan dijalankan nantinya berupa Rumah Pangan Lestari ( RPL), Toga, dan kurangi biaya dapur minimal Rp 20.000/ hari serta manfaatkan lahan kosong. Disamping itu Tanam buah sepanjang jalan yang nantinya akan tersedia buah sepanjang hari/sepanjang jalan, Cegah stanting dan meningkatkan Ekonomi baru.

Serta tidak kalahnya juga ada program Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, Efektif dan terpercaya adapun target nantinya Pelayanan Ramah, Efektif, Cepat Simpatik dan tanggungjawab. Seperti pelayanan prima pada masyarakat, Digitalisasi setiap Desa/Kelurahan, Digitalisasi di Kecamatan Kota Argamakmur, Update data terukur dan terbaik dan pelayanan jarak jauh serta lahir inovasi terbaik setiap bidang/ seksi.

Untuk Capaian yang telah dilaksanakan tentu sudah tidak diragukan lagi melalui Dana Desa. Hal ini terbukti banyak sekali masyarakat yang sudah merasakan begitu banyak bantuan yang telah disalurkan ke Desa Desa baik itu berupa tunai maupun non tunai dan perbaikan Infrastruktur dengan adanya hal tersebut sungguh luar biasa, Tandasnya Camat. ( Jonbew / Adv)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.