Kamis, Agustus 18
Shadow

Camat Air Besi Sayangkan Sikap Ancaman Kades Talang Renah

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Camat Air Besi Dairmansa sangat menyayangkan atas sikap bawahannya yaitu Kepala Desa Talang Renah Berinisial ZI yang telah melakukan pengancaman mengunakan golok jika kedua wartawan online tersebut tidak  pergi dari lokasi tempat pekerjaan rabat beton yang tengah dibangun di Desa Talang Renah dengan sumber anggaran dari Dana Desa.

” Saya selaku atasan Kades tentu Sangat menyayangkan sikap oknum kades yang tidak mengetahui UU jurnalistik dan atas nama pemerintahan kecamatan air  saya memohon maaf atas kekurangan kami dalam membina para kades,” jelas camat saat dikonfirmasi melalui via wash appnya. Minggu (13/6/2021)

Tambah Camat, Karena permasalahan ini sudah dipolres tentu kewajiban  oknum kades  mempertanggungjawabkan atas perbuatannya dan kita tunggu apa tanggapan pak kades nantinya.

” Karena masalah ini sudah dilaporkan ke Mapolres Bengkulu Utara.Tentunya sebagai kepala Desa harus mempertanggungjawabkan atas perbuatannya,” tutur Camat.

Menanggapi kejadian ini, Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.Ik mengaku telah menerima informasi dan pengaduan kedua Wartawan atas kejadian pengancaman yang dialaminya. Sejauh ini, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu kejadian ini, dan akan segera ditindaklanjuti lebih jauh.

“Kami sudah menerima pengaduan kedua Wartawan ini, akan segera kita tindaklanjuti,” singkat Kasat.

Perlu kita ketahui bersama bahwa selain menyalahi aturan Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999 pasal 18, juga dengan pengancamannya jelas patut ditindak dengan pasal 335 KUHP Pidana, serta Undang Undang Darurat atas senjata tajam yang dilontarkan Kades melalui ucapan dan ancaman yang disampaikannya kepada kedua Wartawan, yang salah satunya merupakan Wartawan Media Online Tubarsnews.com yang merupakan anggota dari organisasi SMSI Bengkulu Utara. ( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.