Bupati Tanggamus Siap di Vaksin Covid

oleh -1696 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyatakan dirinya siap divaksin Covid-19, Selasa (12/01/2020).

Hal itu dikatakan Bupati menindaklanjuti Surat Gubernur Lampung Nomor 449.32/055/V.02/2021 tentang Vaksinasi Covid 19 Tahun 2021.

Dimana vaksinasi Covid 19 Perdana di Provinsi Lampung, akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2021. Dengan sasaran terhadap 20 orang, yang diantaranya Wakil Gubernur Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati Tulangbawang, Bupati Tanggamus dan Bupati Pesawaran. Lalu Kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Ketua MUI Provinsi Ketua FKUB masing masing Agama Provinsi dan Ketua Komisi IV dan V DPRD Provinsi Lampung, yang ditempatkan di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Bupati menambahkan, bahwa Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat juga telah menetapkan bahwa Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac yang diajukan sertifikasi oleh PT. Bio Farma telah dinyatakan suci dan halal.

“Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah, untuk menghentikan penyebaran virus Corona,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat, untuk tidak takut divaksin dan jangan percaya hoax.

“Masyarakat tidak perlu takut dan jangan percaya hoax. Tapi meskipun nanti kita sudah divaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” tandas Bupati.
(Eko/kr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *