Bupati Tanggamus Ikuti Munas APKASI ke V Melalui Virtual Meeting

oleh -1173 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengikuti secara virtual Musyawarah Nasional (Munas) ke V APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), dari Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Jum’at (26/03/2021).

Turut mendampingi Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan Fatturrahman, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Sekretaris Bappelitbang Bastanta, Kepala Bagian Tapem Syarief Zulkarnaen, Kepala Bagian Kerjasama Maryani, dan Kabag Protokol Rien Abdul Kadir.

Munas ke V yang dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta ini, dihadiri sekaligus dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, serta diikuti juga oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta para Bupati se Indonesia.

Mengawali sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Bupati yang selama setahun ini telah bekerja keras, melayani dan mendampingi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19, serta membantu eksekusi program program pemerintah pusat, sehingga terlaksana dengan baik.

“Tapi perlu juga saya ingatkan, tugas kita dalam penanganan pandemi Covid 19 ini belum berakhir, resiko penyebaran covid 19 ini masih ada. Langkah yang harus kita lakukan yaitu aktifitas ekonomi harus kita gerakkan, hati- hati resiko penyebadan Covid 19 ini.”

“Kita di Indonesia ini alhamdulillah pada Januari berada di angka 13.000-15.000 kasus harian, tapi saat ini sudah turun berada dalam angka 5.000-6.000 dan akan terus kita turunkan. Jangan sampai karena merasa angkanya sudah menurun kewaspadaan kita sampai lengah. Karena kita sendiri tidak tahu penularannya lewat apa, melalui apa Covid 19 ini tersebar. Sebab itu satu-satunya jalan, kita harus waspada dan jangan sampai lengah,” kata Presiden Jokowi.

Kemudian terkait APKASI, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal, yakni terkait konsolidasi anggaran, melakukan perencanaan yang matang, penanganan Covid 19, program vaksinasi Covid 19, dan percepatan pemulihan ekonomi.

Usai acara pembukaan, Bupati Hj.
Dewi Handajani menyampaikan bahwa dirinya sangat merespon apa yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Tentang program program yang sudah disampaikan Presiden RI, program yang sudah berjalan di Kabupatan Tanggamus akan lebih ditingkatkan dan diterapkankan lagi. Kemudian terkait apa yang belum dilakukan akan segera disampaikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, agar segera dilaksanakan,” kata Bupati

Terpisah, Kabag Tapem Syarief Zulkarnaen menerangkan, terdapat empat agenda yang dibahas dalam Munas APKASI ke V ini, yakni ;
1. Arah kebijakan umum dan Rensta Apkasi 2021-2016.
2. Pokok poko pikiran dan rekomendasi Munas ke V.
3. Usulan perubahan AD/ART Apkasi.
4. Pemilihan Ketua Umum Apkasi 2021-2016. (Kominfo/eko)

No More Posts Available.

No more pages to load.