Bupati Tanggamus Buka Bimtek Kepemimpinan Kades

oleh -1034 Dilihat
oleh

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepemimpinan Bagi Kepala Pekon ( Kepala Desa ) Hasil Pemilihan Kepala Pekon Serentak Kabupaten Tanggamus Tahun 2021 di Aula Jenderal Sudirman, Makodim 0424 Tanggamus, Kamis (01/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i, Dandim 0424/Tgm Letkol. Inf Arman Aris Sallo, Kajari David P Duarsa, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus yang diwakili Kasat Reskrim AKP. Ramon Zamora, Asisten I Bidang Pemerintahan Faturrahman, Asisten II Bidang Pembangunan Sukisno, Inspektur Daerah Ernalia, serta para Narasumber.

Bupati Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimtek Kepemimpinan Kepala Pekon ini dilaksanakan untuk memberikan tambahan pengetahuan, kedisiplinan dan pengelolaan anggaran pekon.

“Selain itu Saya berharap untuk penyaluran BLT, PKH, BST dan BPNT, agar tersalurkan dengan baik. Demikian juga dengan penggunaan mobil Ambulance Pekon, agar dipergunakan dengan baik, dan pelajari kembali undang undang pekon agar tidak salah untuk melangkah,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati meminta agar Kepala Pekon dapat meningkatkan penerapan protokol kesehatan semasa pandemi Covid 19 di wilayahnya masing-masing.

“Kabupaten Tanggamus saat ini masuk zona kuning, dan sekarang ini menjadi target kita untuk masuk zona hijau. Penyelenggaraan hajatan dan lainnya harus terus mentaati prokes (protokol kesehatan), walaupun surat edaran sudah selesai,” jelas Bupati.

Sementara Dandim 0424 Arman Ari Sallo, menerangkan bahwa para Kepala Pekon yang mengikuti Bimtek terbagi tiga sesi, yakni; gelombang pertama sebanyak 74 orang, gelombang kedua sebanyak 73 orang, gelombang ketiga sebanyak 73 orang.

“Tiap sesi diikuti tiga hari per gelombang, jadi jumlah keseluruhan selama 9 hari. Bimtek ini di ikuti para Kepala Pekon yang baru dilantik untuk dibekali kedisiplinan agar bisa menghadapi dinamika yang ada di wilayah pekon masing masing,” jelasnya.(eko/kr)

No More Posts Available.

No more pages to load.