Shadow

Bupati Mian Louncing Puskesos di Desa Tebing Kaning

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara melakukan launching Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) di Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Jum’ at (18/6/2021)

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian didampingi Kepala Dinas Sosial Suwanto, Kepala Desa Tebing Kaning Hamdani dan Aparat TNI Polri serta para tamu undangan.

Pada kesempatan ini Bupati Mian menyampaikan sembari menarik tali tanda peresmian PUSKESOS. Ini merupakan upaya Pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.

Dimana proram-program yang dilaksanankan selama ini masih belum terintegrasi, sehingga belum bisa memberikan akses layanan yang cepat dan mudah, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan multi layanan sosial. Kata Bupati

Sementara, Kadisos Bengkulu Utara Suwanto saat diwawancarai media ini. Bahwa dalam intinya untuk membantu warga masyarakat dalam rangka pemuktahiran data sehingga data yang valid sesuai dengan kenyataan jujur itu yang kita cari berdasarkan instrument yang sudah ditentukan dalam aplikasi di masing-masing puskesos maupun di slrt berupa siks-ng dan siks-ng bermodul slrt sehingga warga masyarakat yang kategori instrument itu yang disesuaikan dengan hasil verifali di masing-masing puskesos sehingga puskesos mempunyai peranan penting pada warga masyarakat miskin, rentan miskin, lansia dan disabilitas. Itu yang nantinya di cover tapi disesuaikan dulu dengan aplikasi yang ada.

” Untuk hari ini kita laksanakan launching Di Desa Tebing Kaning. Tentunya nanti kita akan menyusun rencana agar semua Desa bisa terlaksana puskesos dan dipandu, jadi untuk hari ini kita laksanakan Desa ini dan Desa Marga Sakti, ” Pungkas Kadisos Suwanto. ( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *