Sabtu, Agustus 13
Shadow

Bukti keseriusan membangun,Desa Pematang Balam laksanakan Titiknol

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Pembangunan tahap pertama (1) Tahun 2020 Desa Pematang Balam Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara mulai berjalan.Terlihat adanya acara Musyawarah dan penentuan titik nol yang di laksanakan pada Senin (4/5/2020).

Kepala Desa Pematang Balam Ralani menjelaskan,semua kegiatan pada tahap satu ini mau atau tidak mau sedikit terkendala di karenakan pengalihan anggaran untuk menanggulangi Pandemi Virus Corona Diesease (Covid-19).Sedangkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bernilai Rp 600 ribu /Kk bagi yang layak,pihaknya tengah mencari solusi dan membuat Peraturan Desa (PERDES) sesuai kesepakatan masyarakat serta para BPD.

“Untuk Dana BLT sementara ini kita tengah mencari solusi yang terbaik agar tidak bergejolak di masyarakat Desa nantinya,” jelas Ralani.

Sementara,untuk kegiatan fisik yang sudah di putuskan dalam Musrenbangdes Desa Pematang Balam,seperti Pembangunan Drainase dan Peningkatan Pembangunan Jalan menuju Perkebunan Warga tetap dilaksanakan.

” Memang kegiatan tahun ini sedikit kendala lantaran wabah virus corona.Meski demikian,kita tetap melaksanakan Pembangunan fisik mengigat pembangunan tersebut sangat dinanti masyarakat,karna mendongkrak perekonomian mereka,” ujar Kades.

Hal senada yang disampaikan Ketua BPD Pematang Balam Eni Yanti bersama anggota,berharap agar secepatnya membuat PERDES.Supaya bantuan tersebut betul betul layak menerima dan tepat sasaran bagi penerima manfaat bantuan BLT DD nantinya.

” Iya,enaknya terbitkan PERDES.Takutnya, jangan sampai ada polemik di tengah masyarakat,” ungkap Ketua BPD .

Sementara,Camat Hulu Palik Ali Amran meminta agar kegiatan yang dilakukan Berdasarkan Aturan yang ada.Sehingga bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun serta pembangunan berupa fisik bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa khususnya Desa Pematang Balam.Pungkas Camat Ali Amran.

Dalam acara Musyawarah dan titiknol terlihat hadir Kepala Desa pematang Balam Ralani beserta Perangkat,unsur Tripika yaitu Camat Hulu Palik, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD Desa Pematang Balam beserta anggota, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat ,Tokoh Agama dan Masyarakat yang sangat antusias atas kegiatan pembangunan.( Sukiman/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.