BPD Kota Lekat Mudik Resmi Dilantik, Ini Pesan Camat dan Kades

oleh -627 Dilihat
oleh

TUBARSMEWS.COM-Sebanyak 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih di Desa Kota Lekat Mudik Kecamatan Hulu Palik resmi di lantik. Para anggota BPD terpilih, dilantik langsung oleh Camat Hulu Palik, Sahmad,S.Sos atas nama Bupati Bengkulu Utara. Berdasarkan Surat Keputusan ( SK) Bupati Bengkulu Utara, tentang pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD),periode 2023 – 2029.

Pelantikan dan pengukuhan anggota BPD tersebut,berlangsung di Kantor Desa Kota Lekat Mudik ,yang di hadiri oleh Camat Hulu Palik Sahmad, S.sos, Kapolsek Kerkap Iptu Nofriyanti, Sekretaris Kecamatan Sahru Ramadhan dan jajaran nya, Kepala Desa Kota Lekat Mudik Lailatul Azhar, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Senin (29/5/2023).

Mengawali sambutan Camat Hulu Palik Sahmad mengatakan, permohonan maaf atas tidak hadirnya Bupati dalam melantik dan mengkukuhkan BPD saat ini.

“Beliau tidak sempat hadir karena jadwal beliau juga sangat padat. Sehingga beliau mengamanatkan dan menyerahkan pihak Kecamatan untuk melantik BPD terpilih,” kata Camat.

Selain menyampaikan amanat Bupati Sahmad mengingatkan bahwa BPD merupakan mitra bagi Pemerintahan Desa (Pemdes) dan bukan saingan bagi Kepala Desa.

Camat juga mengharapkan BPD dan pemerintah desa harus menjalin  hubungan yang baik,mengembangkan hubungan kerja yang rasional sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang dapat menghambat jalannya roda pemerintahan.

“Saya harapkan dengan hadirnya BPD yang baru ini dapat  memberikan kinerja yang baik ditengah masyarakat,”ucapnya

Lebih lanjut dia mengatakan seluruh Badan Permusyawarah Desa yang baru saja dilantik,saya ucapkan selamat melaksanakan tugas untuk masa bakti selama 6 (enam) tahun kedepan. Dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab agar selalu ingat terhadap sumpah/janji yang saudara-saudari ucapkan pada saat diresmikan, laksanakan tugas dengan berpadoman kepada ketentuan-ketentuan dalam peraturan Perundang-Undangan,” ujar Camat.

Semetara itu,Kades Lailatul Azhar berharap BPD yang baru di lantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, bekerja sesuai topuksi dan tanggung jawab.

Yang paling penting adalah membangun kerja yang baik antara Pemdes, mengawal aspirasi masyarakat untuk pembangunan desa kedepan.

” Semoga dengan hadirnya BPD yang baru ini, sebagai pilihan rakyat dapat memberikan warna untuk pembangunan kedepan, dirinya juga mengucapkan selamat kepada seluruh BPD yang telah resmi di lantik,” tandas kades. 

Nama nama yang dilantik 

1 Noto Susanto

2 Tajudin

3 Dedi Heriyanto 

4 Fitri Handayani

5 Hikma Suhada. (jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *