Kamis, Desember 2
Shadow

BPD Batu Roto datangi Inspektorat pertanyakan hasil Audit

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Sejumlah para anggota Badan Permusyawarat Desa ( BPD) Desa Batu Roto Kecematan Hulu Kabupaten Bengkulu Selasa (21/1/2020) mendatangi Kantor Inspektorat.Guna mempertanyakan laporan mereka pada tahun 2018/2019 lalu,di mana,mereka menilai terhadap pembangunan Desa Batu Roto terkesan ada kejangalan.

Maka mereka berinisiatif membuat laporan secara tertulis  ke pihak Inspektorat agar segera melakukan Audit terhadap pembangunan yang terkesan tidak mengutamakan kwalitas .Sementara laporan mereka sebelumnya sudah di terima dan pihak Inspektoratpun sudah turun ke Desa setempat dengan tujuan melakukan Audit.Hal itu diutarakan Anggota BPD Gareng bersama rekannya ketika dikonfirmasi wartawan Tubarsnews.com di Bundaran Arga Makmur.
Selang beberapa bulan lanjut Gareng,bahwa pihak Inspektorat masih dalam tahap penghitungan.
” Kami sudah beberapa kali datang ke kantor Inspektorat.Akan tetapi pihak Inspektorat berdalih masih tahap pemeriksaan berkas dan lainnya,”jelas Gareng.
Tambah Gareng, kini sudah masuk tahun 2020 maka kami mempertanyakan kembali berapa kerugian terhadap Desa Batu Roto jika memang ada temuan Kerugian Negaranya.
” Saya dan kawan kawan kepingin tau bahwa ada atau tidak Kerugian Negara terhadap Desa Batu Roto.Karna Kami menilai ini sudah cukup lama,tapi belum juga tau pasti apa ada kerugian atau tidak,kalau memang ada kerugian tolong kasih tau karna masyarakat sangat menunggu,” harap Gareng.
Sementara, Inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara Eka Hendriadi ketika dikonfirmasi menjelaskan,dirinya akan berkordinasi terhadap Irban IV.Karna ia baru menjabat selaku Inspektur
” Kalau Audit Desa Batu Roto kabarnya sudah dilaksanakan.Tapi untuk tau pasti ada temuan kerugian Negara atau tidaknya,kita kordinasi dulu terhadap Irban,” tandas Inspektur.( Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *