Bersama Gubernur,FORMASI Diharapkan Bangun Image Daerah

oleh -940 Dilihat
oleh

BENGKULU.TUBARSNEWS.COM – Pengurus Provinsi Forum Media Siber (FORMASI) berkesempatan beraudiensi bersama Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA,. pada Kamis (01/08/2019). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur meminta FORMASI dapat bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam membangun image daerah.

 

Untuk diketahui, Forum Media Siber (FORMASI) ini merupakan salah satu forum yang dibentuk yang Anggotanya terdiri dari 24 Media Berita Online (Siber) Se-Provinsi Bengkulu. Tujuan dibentuknya Formasi akan menampung dan memperjuangkan aspirasi anggota dalam kegiatan yang nyata dan berkesinambungan, membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi para anggota, antar anggota dan atau dengan mitra kerja, memberikan saran, pendapat dan masukan kepada pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan di Provinsi Bengkulu  serta menjalin kerjasama dengan pemerintah, swasta dan pihak terkait lainnya.

 

Berikut Media Yang Tergabung Organisasi Forum Media Siber (Formasi) Provinsi Bengkulu :

 

1. IniBengkulu.com

Gm : Pauzi Yanto

2. Rakjat.com

GM : Rahmad Ramadhan

3. Tuntasonline.com

Gm : Repi Putra

4. Jurnalbengkulu.com

Gm : Al Musafi’in

5. Rafflesianews.com

Gm : Ogi Hermanto

6. Realitabengkulu.co.id

Gm : Selamet Sugiharto

7. Pesonanusa.com

Gm : Nata

8. Kilasbengkulu.com

Gm : Edi Yanto

9. Jejakfaktual.com

Gm : Suliswan Paguci

10. Kabardaerah.com

Gm : Jhon Kardinat

11. Jejakdaerah.com

Gm : Ijal

12. Tubarnews.com

Gm : Jon Bew

13. Ganendralamont.com

Gm : Amirul

14. Voicebengkulu.com

Gm : Iskandar

15. Kontrastoday.com

Gm : Herman

16. Muaranews.com

Gm : Yeti

17. Faktasumatera.com

Gm : roni

18. Dimensiaktual.com

Gm : Eren

19. Nusantaraindependen.com

Gm : Ibnu maja

20. Buanapost.com

Gm : Amir

21. Berandabengkulu.com

Dikke

22. Penarafflesia.com

Gm : Oki

23. Indo-rilis.com

Gm : Zely

24. Sinarnusantaranews.com

Gm : Asri

 

Pada saat audiensi bersama Pengurus FORMASI, Gubernur didampingi oleh Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani, serta Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan.

 

Dalam penuturannya Gubernur Bengkulu sangat menyambut baik hadirnya FORMASI dalam memberi warna dunia pers. Beliau berharap agar FORMASI dapat bersinergi sebaik mungkin untuk membangun image daerah agar dapat membantu pembangunan di semua sektor.

 

“Kita menyambut baik kehadiran FORMASI, saya sangat menyadari betul bahwa peran media sangat luar biasa kontribusinya dalam membentuk image daerah. Kalau image daerah terbentuk otomatis untuk menggenjot pembangunan itu juga akan terasa lebih mudah karena kita bisa menyakinkan pusat dan juga investor-investor nantinya,” ujarnya.

 

“Saya juga berharap FORMASI dapat berkontribusi kedepannya. Mari kita bersama-sama membangun Bengkulu dari Pemerintahan dan FORMASI melalui perannya di dunia pers. Karena selaku Putra Daerah kita punya tanggung jawab moral untuk membangun daerah kita ini,” imbuh Rohidin.

 

Disisi lain, Ketua FORMASI Provinsi Bengkulu Pauzi Yanto, S.E, berterimakasih atas kesempatan yang telah diberikan Gubernur. Dirinya juga menyatakan siap untuk menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Bengkulu.

 

“Kami sangat berterimakasih dengan Gubernur atas waktunya yang telah menyambut baik organisasi kami dan kami menyatakan siap menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Bengkulu dan berkontribusi dalam membangun Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

 

Semua media siber yang ada di Provinsi Bengkulu bisa bergabung dalam Formasi. Namun harus memenuhi persyaratan sesuai dengan AD/ART organisasi. Yakni media siber yang sudah berbadan hukum serta berkedudukan atau memiliki perwakilan di Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

 

“Kita terbuka untuk rekan-rekan media online di Bengkulu yang ingin bergabung. Sejauh ini sudah ada beberapa media online yang sudah menyatakan kesediaan untuk bergabung seperti,” imbuhnya Pauzi Yanto. (Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.