Belum 15 hari,Polres BU berhasil ungkap 9 kasus tindak pidana

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Kapolres Bengkulu Utara laksanakan Operasi Musang Nala yang dijadwalkan mulai 23 Juni hingga 7 Juli 2019, namun belum genap 15 hari Satreskrim Polres Bengkulu Utara (BU) telah berhasil mengamankan dan mengungkap kasus 9 pelaku tindak pidana di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi Warga Negara, SH.SIK.MM, melalui Kabag Ops, AKP. Januari Sutirto, yang didamping Kasat Reskrim AKP. Jery Antonius Nainggolan, S.Ik, dan Paur Humas, Ipda. Nofriyanti pada Press Release di ruang Sat Reskrim, Selasa (2/7/2019) menerangkan Opersi Musang Nala menetapkan 5 target khusus, Curat (Pencurian dengan pemberatan), Curas (Pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor).

Pihaknya mengakui jikalau pelaksanaan oprasi musang tersebut yang awalnya hanya 5 target, namun setelah berjalannya waktu target melebihi batah menjadi 9 kasus, 5 target oprasi dan 4 luar TO.

“Pada Oprasi Musang Nala 2019 pihak kami telah berhasil mengamankan 9 pelaku yang terlibat dalam kasus kejahatan di sejumlah TKP di Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah. 5 orang memang sudah menjadi Target Operasi (TO) dan 4 orang lainnya tidak termasuk dalam target operasi.” Terang Tito selaku Kabag Ops.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara AKP. Jery Antonius Nainggolan, S.Ik mengatakan target Operasi Musang target yang diberikan hanya 5, tetapi Satreskrim Polres Bengkulu Utara bisa mencapai 9 target.

“Dengan demikian kita telah melampaui target,”Jelas Kasatreskrim

Dengan banyaknya kasus tersebut,Kasatreskrim juga memberi himbauan Kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan, mengingat kejahatan bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja selagi ada kesempatan.

“Kami menghimbau dan mengigatkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah agar terus waspada terhadap tindak kejahatan, pasalnya tindak kejahatan ini dapat saja terjadi kapan saja dan dimana saja serta tidak mengenal waktu dan tempat.” tutup Kasatreskrim Jery.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *