Kamis, Agustus 11
Shadow

Batu Raja R Laksanakan Titiknol Sekaligus Salurkan BLT-DD

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Pemerintahan Desa Batu Raja Rejang Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu  melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) sekaligus juga melakukan kegiatan titiknol sebagai tanda mulainya pekerjaan fisik. Kamis (26/8/2021)

Kepala Desa Batu Raja Rejang Sahri mengatakan, bahwa dalam acara kali ini melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai di bulan delapan dan bulan sembilan sekaligus juga melakukan kegiatan titiknol Bangun Rabat Beton dan Perehapan yang mana ditempat di Kadun III dan Kadun I. Karna jalan rabat beton di Kadun III yaitu daerah transmigrasi yang selama ini hanya dibangun dua jalur kini dirabat rata bak seperti jalan aspal pada umumunya.

” Untuk BLT DD kali ini yang penerima manfaat sebanyak 37 orang. Namun sebelumnya terdiri dari 39 KPM, akan tetapi ada yang menerima bantuan lain yaitu BPNT maka yang berhak mendapatkan BLT-DD saat ini hanya 37 KPM, ” kata Sahri Kades.

Lanjut Kades, selaku Pemerintahan Desa berharap,masyarakat dapat merasakan ketenangan  atas kinerja kami saat ini. Begitu juga dengan bantuan BLT, semoga masyarakat bisa terbantu, hal ini pula sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas imbas perekonomian  lantaran dampak covid-19, jelas Kades.

Sementara, PLT Camat Hulu Palik Zainal,SIP menuturkan bahwa sesuai dengan hasil rapat bersama forkopinda bahwa kita ditugaskan setiap Desa wajib mengawasi dan memantau baik itu sakit ataupun melakukan hajatan didesa masing masing.

” Usaha yang telah dilakukan oleh pemerintah agar masyarakat selalu ikuti Prokes. Dan saat ini kita juga akan melakukan Sweb Antigen dan hasilnya langsung bisa dilihat secara langsung hanya saja menunggu sekitar 5 menit saja, ” Pungkas Camat.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir Kepala Desa Batu Raja Rejang Sahri,PLT Camat Hulu Palik ,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Anggota BPD Desa Batu Raja Rejang,Para Perangkat Desa,Tokoh Masyarat serta Para Tamu Undangan. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.