Atasi Banjir Tahunan Desa Tanjung Genting, Kodim 0423 Tanam Pohon

oleh -335 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Menyikapi persoalan banjir tahunan yang selalu menjadi langganan di Desa Tanjung Genting, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, Anggota Kodim 0423/ Bengkulu Utara melaksanakan Karya Bhakti, Penghijauan dan Penanaman Pohon.

Hadir dalam kegiatan itu, para stake holder terkait, baik itu Polri, Pemerintah Daerah dan Kecamatan, Pemerintah Desa, Ormas dan masyarakat.

Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri. M.Han mengatakan bahwa melihat kondisi di Desa Tanjung Genting memang perlu dilakukan penghijauan dan penanaman pohon.

“Karena, di desa ini memang ada pertemuan dua aliran sungai. Sehingga pada musim penghujan, Desa Tanjung Genting ini selalu banjir, ” ujar Aidil Hajri di sela-sela kegiatan penghijauan pada Jumat (8/12/2023)

Antusias dari masyarakat desa tersebut juga tampak dalam proses penanaman pohon di area sepadan sungai di desa tersebut.

“Alhamdulillah antusias masyarakat juga kita rasakan,” lanjutkan.

Dandim juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar kira setelah pihak Kodim 0423 Gamas Bengkulu Utara melakukan penanaman pohon tersebut, masyarakat bisa lebih menjaga dan melestarikan alam.

“mari sama-sama kita jaga lingkungan kita, terutama di sepadan sungai agar bisa menjadi resapan air pada musim penghujan, ” harapnya.

Salah satu warga sekitar, Karminto (40) mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0423 Gamas Bengkulu Utara yang telah hadir langsung ditengah masyarakat, khsusus di Desa Tanjung Genting, Bengkulu Utara.

“Terima kasih pak Dandim dan Personel, sudah mau meninjau dan langsung melakukan penanaman pohon di sepadan sungai di desa kami, ” ujar Karminto.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa, pada setiap musim penghujan desa tersebut selalu menjadi langganan banjir akibat dari sungai yang ada di desa Tanjung Genting tersebut meluap.

“Paling tinggi banjirnya itu pernah sampai 5 meter, mas,” lanjutnya.

Tak lupa, masyarakat berharap kedepan juga terus ada bentuk nyata dari pemerintah terkait agar bisa menyelesaikan persoalan bencana banjir yang setiap tahun musim penghujan selalu menjadi langganan banjirbanjir pungkasnya. (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.