Arieo Thanico Dilantik Jadi Ketua Kadin Bengkulu Utara 

oleh -1317 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bengkulu Utara sepakat memilih Arieo Thanico ST, MA sebagai Ketua Kadin Bengkulu Utara.

Pelantikan Pengurus KADIN Bengkulu Utara berlangsung, Rabu (21/12 2022) bertempat di Podomoro 2 rumah makan Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Kadin Provinsi Bengkulu dan dihadiri Pemerintah Kabupaten yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Fitriansyah, Perwakilan dari Kejaksaan negeri Bengkulu Utara, TNI  dan seluruh jajaran pengurus Kadis Provinsi, seperti Tantawi Dali, Dewan Pakar Imron Rosyadi, Hazadin Harun dan anggota Kadin dari kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

Muskab VII Kadin Bengkulu Utara tahun 2022 ini mengangkat tema ‘Bangkit Bersama, Pulihkan Kesehatan, Bangkitkan Ekonomi, Kadin yang Inklusif dan Kolaboratif’

Dalam sambutannya Ketua Kadin BU, Arieo Thanico mengatakan pasca pandemi sektor perekonomian di Bengkulu Utara harus bangkit. Semua harus bahu membahu mulai dari pengusaha besar sampai UMKM bergerak bersama agar roda perekonomian bisa bergerak.

“Kadin bukan organisasi eksklusif tapi inklusif dan kolaboratif. Jadi semua pengusaha diharapkan bisa bergabung fan bergerak bersama kadin dalam menggerakkan roda perekonomian di daerah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kadin Provinsi Bengkulu dalam arahannya meminta agar Ketua Kadin Bengkulu Utara yang baru bisa berperan sebagai manajer dalam menggerakkan organisasi.

Sebagai manajer ketua yang baru harus mampu memenej semua potensi yang ada di dalam organisasi.

Kepada para pengurus Kadin yang batu dilantik, ia juga menekankan agat senantiasa memiliki mainset berfikir dengan menguasai 3 aspek

“Pertama knowledge, kembangkan knowledge terhadap organisasi kadin. Caranya, belajar dari para senior seperti dewan pakar dan sebagainya,” ujarnya.

Lalu yang kedua aspek attitude, yakni bagaimana bersikap terhadap kadin.

“Tanamkan pemikiran, bukan apa yang saya dapat dari organisasi tp apa yang saya berikan untuk organisasi,” imbuhnya.

Dan ketiga, bagaimana aplikasinya. Banyak yg punya ide, gagasan dan kemampuan tapi jika aplikasinya tidak ada, itu juga percuma.

“Itu harus dirubah. Sekali lagi pesan saya kepada pengurus baru, GPL ga pake lama, semua program yang sudah disusun harus segera diaplikasika,” jelasnya.

Sementara, Sekda kabupaten Bengkulu Utara yang sempat diwawancarai media ini mengatakan sebagai pemerintah tentu sangat mendukung serta mensupport dan dirinya juga berharap terhadap ketua Kadin yang baru semoga kedepannya bisa membawa kabupaten Bengkulu Utara lebih baik lagi, Tandas Sekda. ( Jonbew )

 

No More Posts Available.

No more pages to load.