Senin, Januari 17
Shadow

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksin di Apresiasi Ketua DPD PDI-P Lampung

TANGGAMUS.TUBARSNEWS.COM-Ketua DPD PDI P Lampung (Sudin) Apresiasi atas tingginya antusias masyarakat Talangpadang ikuti vaksinasi covid-19 yang di gelar oleh DPC partai PDI Perjuangan bersama pemkab Tanggamus di halaman Puskesmas setempat. Jumat (20/08/21).

Sudin menjelaskan atas antusias nya masyarakat untuk mau divaksin saat ini, beliau akan membantu percepatan penambahan vaksin diwilayah Lampung.

” Saya akan membantu percepatan vaksinasi, dan kalau bisa untuk disegerakan nya penambahan vaksin di wilayah Perovinsi Lampung Ke-Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Insya Allah beberapa bulan lagi sudah terealisasi”. Katanya.

“Saya sudah mengajukan surat nya untuk mempercepat penambahan dan dilaksankannya vaksinasi.”

Terang nya ke para awak media, bahwa beliau telah bersurat ke Kemenkes Indonesia, atas masih kurangnya vaksin yang diterima oleh daerah, di halaman Puskesmas tersebut.

Lanjutnya, Selain mengadakan gratis vaksinasi DPC PDI P Tanggamus membagikan sembako secara simbolis kepada 200 peserta vaksin dari 2000 sembako yang akan disebar kebeberapa lokasi di Tanggamus hari ini.

“Ada paket beras sekitar 2000 sak yang akan di bagi, namun akan di sebar ke beberapa titik untuk menghindari kerumunan”, tuturnya.

Bupati Tanggamus (Dewi Handajani) juga merasa sangat senang dengan respon positife dari masyarakat nya dengan ada nya vaksinasi ini.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik, dengan ada nya vaksinasi dari DPC partai PDIP Kabupaten Tanggamus, dengan dilihat dari banyak nya masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini, ” tuturnya.

Atas respon baik ini, dan belum bisa terkaper nya secara menyeluruh pelaksanaan vaksin di wilayah nya, beliau telah mangajukan penambahan vaksin dengan harapan segera didatangkan oleh Kementrian Kesehatan, agar masyarakat Tanggamus secara bertahap bisa melaksanakan vaksinasi terutama vaksin pertama.

” Kami masih mengusulkan ke Kemenkes, untuk masyarakat yang belum di vaksin,” kata Dewi.

Ia juga menambahkan. “Dari kegiatan ini, Puskesmas Talangpadang dan partai DPC PDI Perjuangan menyediakan dosis vaksin sekitar 200 vaksin kepada warga di hari ini,” kata Bupati atas pelaksanaan vaksinasi yang di gelar oleh DPC PDI P bekerjasama dengan Diskes Tanggamus dalam hal ini Puskesmas Talangpadang.

Bupati juga tetap menghimbau agar masyarakat tetap menjaga prokes kesehatan.
Adapun vaksin yang di berikan kepada masyarakat yang digelar tersebut, adalah sinovac, hal ini di jelas kan oleh Taupik (Kadiskes) Tanggavaksinmus.

Sebanyak 220 vaksin telah diberikan kepada masyarakat oleh tim pelaksana dikegiatan tersebut seperti yang disampaikan dr Eka selaku ketua tim pelaksana vaksin, ” Ada 220 vaksin telah diberikan, ini melampaui dari yang di target kan untuk di Kecamatan Talangpadang, ” Pungkas Eka. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *