Shadow

Aliansi LSM bersama Polres BU bagikan Masker gratis

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Gabungan Lembaga Swadaya masyarakat LSM Kabupaten Bengkulu Utara (Aliansi) menggelar aksi peduli melawan corona dengan membagi – Bagikan masker kepada pengendara lalu lintas dan masyarakat di ruas jalan Bundaran dan Simpang Kantor Pos Kota Argamakmur serta dibantu pihak Lantas Polres Bengkulu Utara,Senin (6/4/2020).

Ketua Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara Rozi, HR menyatakan, ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari segenap anggota Aliansi LSM yang anggotanya berjumlah 42 Organisasi LSM Baik yang terdaptar dan maupun yang Belum terdaptar di kantor kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ini merupakan tahap awal. Melalui aksi ini, sekaligus kami ingin menggugah para Dermawan untuk bisa bergerak menyalurkan bantuan,” kata Rozi

Tambah Rozi menerangkan, pihaknya menyadari ada dua aspek yang sangat terkena dampak dari penyebaran corona ini,yakni kesehatan dan ekonomi dan lain lain.Karena,kami ingin mencoba menyalurkan sedikit bantuan kepada pengendara yang belum menggunakan masker,semoga para pengendara terhindar dari wabah Corona Virus Diesase ( Covid -19).

“Harus disadari, wabah corona ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga seluruh komponen masyarakat. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Demikian juga kita memotivasi tim medis agar bekerja maksimal dengan mencukupi peralatan medis yang dibutuhkan,” jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi keputusan pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp405,1 triliun untuk penanganan corona di Indonesia.Kepada masyarakat diharapkan dapat mematuhi anjuran pemerintah.

“Jaga kesehatan, hindari kerumunan, makan makanan bergizi, sementara tidak mudik, serta bila keluar rumah mengenakan masker,”tutup Ketua Aliansi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *