Shadow

Akankah BPD baru dilantik bersinergis terhadap kepala Desa

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM- Sebanyak 1064 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terpilih dalam pemilihan serentak bulan September kemarin dilantik di depan halaman kantor Pemda Bengkulu Utara,Rabu (18/12/2019). Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir.Mian berharap dengan ditetapkannya anggota BPD mampu bersinergi dengan kepala desa untuk membangun daerah khususnya di kalangan Desa.

“Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik pada hari ini. Jagalah keharmonisan dengan kepala desa, terutama dalam menjalankan program-program yang membangun Desa,” Jelas Bupati dihadapan para anggota BPD.

Selain itu ditambahkan Mian, anggota BPD yang dilantik harus mendukung Pembangunan Desa. Terlebih lagi anggota BPD dipilih secara langsung oleh masyarakat meskipun hanya lewat perwakilan.

Anggota BPD yang dilantik pada hari ini berasal dari 19 kecamatan yang menyelenggarakan pemilihan BPD serentak. 19 Kecematan tersebut yaitu Kecamatan Enggano terdiri dari 6 Desa 30 anggota BPD, Kecamatan Kerkap terdiri 17 Desa 87 Anggota BPD, Kecamatan Arga Makmur terdiri 14 Desa 88 anggota BPD,Kecematan Giri Mulya terdiri 5 Desa 35 anggota BPD,Kecematan Padang Jaya terdiri 8 Desa 56 anggota BPD,Kecematan Lais terdiri 12 Desa 68 anggota BPD,Kecematan Batiknau terdiri 15 Desa 79 anggota BPD,Kecematan Ketahun terdiri 8 Desa 48 anggota BPD,Kecematan Napal Putih terdiri 8 Desa 42 anggota BPD,Kecematan Putri Hijau terdiri 9 Desa59 anggota BPD,Kecematan Air Besi terdiri 14 Desa 70 anggota BPD,Kecematan Air Napal terdiri 12 Desa 60 anggota BPD,Kecematan Hulu Palik terdiri 13 Desa 65 anggota BPD,Kecematan Air Padang terdiri 10 Desa 50 anggota BPD,Kecematan Arma Jaya terdiri 9 Desa 45 anggota BPD,Kecematan Tanjung Agung Palik terdiri 8 Desa 40 anggota BPD, Kecematan Ulok Kupai terdiri 8 Desa 46 anggota BPD,Kecematan Pinang Raya terdiri 7 Desa 41 anggota BPD dan Kecematan Marga Sakti Seblat terdiri 9 Desa 53 anggota BPD.

Selain itu demi menunjang kinerja yang ada di pemerintahan desa, Bupati Bengkulu Utara meminta  supaya lebih rutin dalam hal pengawasan bersama dengan unsur forkopimda.

¬†“kita berharap kinerja dari anggota BPD jangan sampai menghambat kinerja desa atau malah sebaliknya,” Tandas Bupati.

Untuk diketahui, akankah pihak BPD bersinergis terhadap Kepala Desa seperti yang diharapkan Bupati Mian nantinya.Sebab berkaca dari tahun belakangan ini banyaknya para anggota BPD besar kepala lantaran dilantik Bupati langsung sedangkan para perangkat Desa dilantik Kades,jika nanti ada perobahan tentu akan mempercepat lajunya pembangunan di tingkat Desa.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *