Sabtu, Oktober 23
Shadow

Ajak pola hidup sehat,Taba Padang Rejang bangun Jambanisasi

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Bertempat di Desa Taba Padang Rejang Kecamatan Hulu Palik, Senin (1/8/2019) pemerintah Desa setempat memulai program Jambanisasi sebagai salah satu upaya peningkatan taraf hidup masyarakatnya.

Camat Hulu Palik Benhar Madin, mengatakan program ini juga untuk pemerataan pembangunan sekaligus kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Dana Desa (DD) setiap tahunnya diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan kesejahteraan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa,” katanya.

Untuk mewujudkan harapan masyarakat lanjutnya,pengelokasian kucuran Dana Desa sebagian memang untuk pembangunan Jambanisasi.

Sementara Kepala Desa Taba Padang Rejang Salihin mengatakan bahwa program jambanisasi ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Tahun ini pihaknya memberikan bantuan jamban sehat kepada warga yang merasa sangat dibutuhkanya.

“Secara teknis, pemerintah desa memberikan bantuan jambanisasi berupa material semen, kloset, paralon,pasir dan lain-lain,”

program jamban sehat ini untuk mendukung program Pemkab Bengkulu Utara yang mengharapkan bebas WC cemplung di tahun 2019. Dan kami akan terus mendata warga-warga yang belum memiliki jamban sehat. Program ini segera dmulai karena pengangarannya dari Dana Desa (DD).

Acara juga turut dihadir camat, Babinsa,Babinkamtibmas, pandamping Desa, Kepala Desa dan Sekretaris Desa,para para perangkat Desa serta tokoh masyarakat.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *