85 Peserta UKW Angkatan II dan III SMSI, Para Penguji  Berasal dari Jakarta

oleh -559 Dilihat
oleh

BENGKULU. TUBARSNEWS.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Gedung Serba Guna Provinsi  Bengkulu dan Taman Bhadrika Jengalu,  Sabtu (18/3/23).

Pembukaan UKW dilakukan bersamaan dengan Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza membuka UKW angkatan II dan III dan didampingi oleh Muhammad Syaifulloh selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Univiversitas Moetopo (Beragama) Jakarta.

“UKW Angkatan II dan III, kedepan rencana kami akan lakukan rutin setiap tahun dengan menjadikan program tetap SMSI Bengkulu,” kata Ketua SMSI Bengkulu, Wibowo Susilo.

Wibowo menambahkan, UKW ini merupakan bentuk komitmen SMSI dalam mendorong terwujudnya wartawan yang memiliki SDM berstandar kompetensi yang telah ditetapkan Dewan Pers. Pelaksanaan UKW ini juga merupakan langkah agar para wartawan bisa bekerja secara profesional.

“Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan UKW ini. Karena merupakan UKW yang sangat diminati para kalangan jurnalis dari berbagai kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Peserta yang mendaftar  yang bisa mengikuti UKW ini sebanyak 85 orang peserta dari berbagai daerah yang ada di provinsi Bengkulu. Banyak terkendala dengan verifikasi pendaftaran, dengan banyaknya persyaratan sehingga dari total ratusan peserta mendaftar hanya lolos 85 peserta  . Ada pun Jenjang yang akan diuji yaitu jenjang Muda, Madya dan Utama, tandas Ketua SMSI Provinsi Bengkulu.

Terpantau acara tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung mulai tanggal 18 hingga 20 maret 2023. Dan pada saat penutupan dari total 85 peserta ada sekitar 6 orang lebih  yang dinyatakan belum berkompeten hingga peserta yang belum berkompeten bisa mengikuti kembali pada saat priode berikutnya. ( Jonbew )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *