70 Persen Akses Perkebunan Warga, Pemdes Alun Dua Bangun JUT

oleh -429 Dilihat
oleh

TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Desa Alun Dua Laksanakan Pra Pelaksana Titik Nol Pembangunan Jalan Usaha Tani. Akses tersebut sangatlah penting menuju perkebunan masyarakat yang dilalui setiap hari rata rata tersebut 70%.

Maka dari itu pemdes alun dua memprioritaskan jalan tersebut dengan angaran Dana Desa (DD) tahun 2023 tahap kedua, Jum’at (19/05/2023).

Sebagai tanda mulainya pra pelaksana titiknol yang dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Tanjung Agung Palik Supomo, Babinkantibmas, ketua BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa, TPK, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, Tokoh perempuan serta para tamu undangan.

Kepala Desa Alun Dua kecamatan Tanjung Agung Pallik , Toto Hermanto menyampaikan, pembangunan jalan usaha (JUT) ini adalah akses jalan yang sangat penting bagi masyarakat menuju wilayah perkebunan yang di gunakan hampir 70 % masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari sehari dan semua mekanisme pembangunan sesuai prosedur termasuk administrasi juga melalui musyawarah pemerintah desa dengan BPD dan instansi terkait baik dari desa mau dari kecamatan Jelasnya.

“Mulai dari perencanaan pembangunan, administrasi sehingga terlaksananya titik nol tanda di mulainya pekerjaan,” kata kades Toto.

Untuk itu dirinya menghimbau dan mengajak kepada BPD dan seluruh masyarakat desa Alun Dua Untuk bersama-sama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan pekerjaan sesuai dengan RAB yang ada, agar hasilnya Nanti dapat bermanfaat bagi kita semua.

” Ia berharap dengan adanya pembangunan ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas untuk meningkatkan perekonomian didalam mengelola hasil pertanian,” ujar kades. (jonbew)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.