Kamis, Desember 8
Shadow

Pilkades Desa Karang Anyar Bakal Seru, 3 Perangkat Desa Ikut Calon Kades

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Terkait Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak sebentar lagi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Tentu menjadi kesempatan bagi seluruh masyarakat jika ingin menjadi pemimpin ditingkatkan Desa dan sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah Daerah melalui Perbup.

Dengan adanya kesempatan itu tentu sangatlah seru pemilihan kali ini, contohnya saja seperti Desa Karang Anyar 1 Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Utara Utara, di mana di Desa tersebut dikabarkan ada tiga perangkat Desa yang bakal maju menjadi Calon Kepala Desa. Ketika ditanya kabar tersebut terhadap Panitia Pilkades Desa Karang Anyar 1 Amiludin dan Edison, Rabu (18/5/2022) dirinya menjelaskan benar adanya.

” Memang benar bahwa perangkat Desa sini ada yang maju menjadi calon Kades, kalau saat ini baru dua perangkat Desa yang sudah mengajukan berkas, nah untuk satu orang perangkat Desa berkemungkinan besok mengajukan berkasnya,” kata Ketua Panitia Pilkades Amir.

Saat bersamaan Edison selaku panitia juga mengatakan bahwa hingga hari ini yang sudah mengajukan berkas ada sekitar 6 Cakades mungkin untuk satu orang lagi akan mengajukan besok dan waktu untuk pendaftaran hanya tinggal besok sampai pukul 16.00 wib.

disingung terkait surat cuti para perangkat, sebab kepala desa definitif yang selama ini sudah tidak lagi menjabat dan saat ini dipimpin oleh Pelaksana Harian (PLH) selaku panitia Edison belum bisa menjelaskan terlalu jauh.

” Untuk hal demikian nantilah kita bahas dan kita akan profesional sesuai aturan yang ada diperbup karena saat ini kita hanya menerima berkas dan nantinya seketika pada saat seleksi berkas nanti akan kita pertanyakan,” kata Panitia.

Sementara, Camat Kota Arga Makmur Saparudin menjelaskan melalui pesan singkat Whass Appnya bahwa untuk surat cuti para perangkat Desa tentu dikeluarkan oleh Pjs Kades.

” Kalau seperti Desa Karang Anyar surat cuti perangkat yang ikut mencalonkan diri itu dikeluarkan oleh pjs kades. Namun SK PJS Kades sampai saat ini belum keluar dan kita masih berkoordinasi terhadap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Dan Desa Karang Anyar masih dipimpin oleh PLH yaitu sekretaris Desa,” Pungkas Camat. (Jonbew)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.