Sabtu, Agustus 8
Shadow

5 tahun tak tersentuh Pembangunan,Warga Gotong Royong perbaiki Jembatan

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Kondisi Jembatan yang terletak di Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap sudah rusak parah, disebabkan jembatan  tersebut sudah lima tahun tidak tersentuh pembangunan.Kini kondisi berupa Lantai kayu  sudah berlubang menganga dan keropos sehingga sangat berbahaya bagi para pengguna jalan yang melintas diatas jembatan.

Jembatan sepanjang lebih kurang 64 meter dengan kelebaran kurang lebih 4 Meter namun sekarang hanya tinggal 1 helai papan merupakan penghubung dua desa di Kecamatan Arma Jaya, antara lain Desa Pagar Banyu dengan Desa Pematang Sapang.

Dengan Kondisi jembatan tersebut, membuat warga sekitar maupun pengguna jalan kerap ketar-ketir kala melintasin, besar resiko kendaraan mereka terperosok hingga tercebur ke aliran Sungai Palik yang kedalamannya mencapai 10 meteran.

Saat hujan, pengendara motor tak berani melintasi, pasalnya selain hamparan balok kayu yang licin, takut terperosok saat menginjak balok-balok kayu yang telah keropos.

Pantauan wartawan, Jum’at (30/8/2019).Warga yang berada di sekitar jembatan kerap khawatir lewat  (jembatan, red) saat hujan turun maupun tidak hujan, karena takut terjadi nya kecelakaan ketika melintas diatas jembatan.

“kami khawatir jika melintas diatas jembatan ini, namun karena jalan ini merupakan akses terdekat dan satu-satuya didesa kami ini. Kami tetap melewatinya dan perlu tantangan melewati agar tak terjatuh ke dasar sungai,” Jelas Warga yang lewat.

Kepala Desa Tanjung Putus Kus Endah Menjelaskan,Hampir setiap tahun pihaknya melakukan usulan dan lainnya.Namun sekarang sudah masuk daftar/link perbaikan tapi dirinya tidak tau kapan akan dilakukan perehapan.

” Kalau tidak salah tahun inilah segera direhap dari Pemerintah Kabupaten.Tapi kapan akan di kerjakan belum pasti, memang sudah lama tidak tersentuh perbaikan ada sekitar 5 tahun” Ungkap Kades .

Tambah Kades,untuk sementara ini dirinya bersama warga harus turun dan melakukan gotong royong seadanya.Mengigat jembatan sudah rusak parah dan tidak bisa dilewati baik roda empat maupun roda dua.

” Kita kerahkan warga gotong royong bersama.Supaya bisa di lewati sementara sampai ada ketentuan dari pihak Pemkab untuk melakukan perbaikan,” Ujar Kades.

Sementara,banyak kicauan para netizen yang mengomentari di akun fb Adi Utara memohon terhadap para pejabat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,supaya jembatan tersebut secepatnya dilakukan perehapan.Mengigat setiap pagi para anak sekolah melintasi jembatan dan sebagai urat nadi masyarakat setempat.Tandasnya (Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *