“Germas” harus berikan perubahan pola hidup sehat

oleh -352 Dilihat
oleh

BENGKULU.TUBARSNEWS.COM -Impementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Bengkulu ditegaskan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti harus memberikan perubahan kepada kebiasaan masyarakat untuk lebih sadar akan kesehatan, baik kesehatan secara fisik maupun kesehatan lingkungan. Sehingga tujuan Bengkulu yang maju, sejahtera dan bermartabat bisa semakin terwujud.

 

Lanjut Sekda Nopian Andusti, capain program Germas Bengkulu tersebut juga harus menjalar dan berhasil hingga ke tingkat masyarakat, bukan hanya sekedar gerakan-gerakan massal.

 

“Yang harus menjadi evaluasi adalah apakah tingkat kesehatan masyarakat sudah semakin baik. Jadi pada dasarnya semakin majunya suatu daerah, maka semakin rendah kesadaran kesehatan karena pengaruh teknologi dan kemajuan zaman,” terang Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat hadir dan membuka resmi Focus Group Discussion (FGD) bersama Lintas Sektor Tingkat Provinsi terkait Evaluasi Pelaksanaan dan Pengembangan Konsep Pembudayaan GERMAS Provinsi Bengkulu Tahun 2019, di Hotel Nala Seaside Kota Bengkulu, Selasa (27/08).

 

Selain itu, dengan dilaksanakannya Evaluasi Germas ini juga diharapkan akan lahir model-model pengembangan bersama instansi teknis lainnya hingga bersinergi dengan pemda kabupaten/kota Se-Provinsi Bengkulu.

 

“Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat ditentukan oleh kesinambungan, integrasi dan sinergi antar upaya program dan sektor-sektor terkait lainnya,” kata Sekda Nopian Andusti yang juga merupakan Ketua Forum Germas Bengkulu.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, Evaluasi Germas ini bertujuan mengevaluasi kegiatan Germas Bengkulu yang telah dilaksanakan sejak 2017 lalu. Hasil dari evaluasi ini akan disampaikan kedalam konsep pengembangan Germas kedepan. Pungkas

 

Tampak hadir dalam kesempatan ini Kodrat Pramudho mewakili Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI selaku Narasumber. Sementara itu, diakhir pembukaan Evaluasi Germas ini dilaksanakan Senam Germas Bersama Sekda Provinsi Bengkulu.(Jonbew)

No More Posts Available.

No more pages to load.