2164 orang anggota PPDI Bengkulu Utara dikukuhkan

oleh -1002 Dilihat
oleh

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM -Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bengkulu Utara, mengukuhkan Pengurus PPDI Kecamatan dan Koordinator Desa Se Kabupaten Bengkulu Utara,Sabtu (15/2/2020), di Gedung Sahri Ramli Kecamatan Kota Arga Makmur.Acara Pengukuhan dan penyerahan SK dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, diikuti 2164 orang dari 19 Kecamatan dan 215 Desa.

Dalam sambutan Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian menyampaikan,terima kasih terhadap seluruh para perangkat Desa yang hadir dan terima kasih terhadap pak presiden Joko Widodo yang telah mengelontorkan Dana Desa dan sesuai dengan amanat UU No 6 tahun 2014 bahwa para perangkat Desa setara dengan golongan 2a.Itu semua sudah terwujud dan diterima kepada bapak Presiden.

“Alhamdulillah,untuk semua perangkat Desa Se Kabupaten Bengkulu Utara sudah setara dengan PNS golongan 2A.Untuk itu mari kita bekerja sama dan satukan Visi Visi kita sesuai dengan Kabupaten bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Desa,” jelas Bupati Ir.Mian.

Tambah Bupati,selain itu dirinya meminta terhadap seluruh perangkat Desa sekiranya mendata untuk warga miskin yang ada di Desa haruslah valid.Sehingga tidak ada lagi terkesan manipulasi data,sebagai contoh program dari dinas harus betul betul dirasakan oleh masyarakat yang membutukan.

” Berkat kerja sama kita mulai dari Desa hingga kabupaten bisa menurunkan angka kemiskinan ditahun 2016 bahwa Bengkulu Utara di angka 14,8.Sedangkan sekarang berdasarkan data statistik Bengkulu Utara menurun hingga di angka 11,6%,jadi saya harap seluruh para perangkat yang ada betul betul menjalankan tugasnya dengan baik,” harap Bupati.

Tampak hadir pula Ketua Umum Pengurus Pusat PPDI Mujito SH,dalam pernyataannya dihadapan awak media mengatakan,
Bawasan nya peran perangkat desa adalah sebagai membantu kepala Dinas dan membantu juga pelayanan untuk masyarakat.Untuk itu para perangkat Desa bisa secepatnya mencairkan SK ke Bank Bengkulu sebagai mana mestinya seperti para gaji PNS lainnya dan SK para perangkat juga bisa berlaku jika ingin melakukan pinjam Ke Bank.Dan dirinya juga menyampaikan terhadap seluruh para Perangkat Desa yang ada jika di berentikan harus sesuai peraturan yang ada,sesuai aturan yang ada bahwa perangkat Desa memegang amanah selama 60 tahun masa kerja.

” Kita sangat bersyukur bahwa penghasilan tetap perangkat desa yang disetarakan dengan gaji PNS golongan 2a.Dan SK para perangkat juga berlaku ke Bank,”pungkasnya.(Nov)

Ini daftar pengurus PPDI kabupaten Bengkulu Utara masa Bhakti 2019-2024

No More Posts Available.

No more pages to load.