15 Ribu Personil Amankan Idul Adha,Kakorlantas : Operasi Biasa Memperlancar Arus Kendaraan

oleh -256 Dilihat
oleh

BENGKULU.TUBARSNEWS.COM – Sebanyak 15.000 personel Kepolisian dikerahkan untuk mengamankan mudik Idul Adha.

“Personel yang kami kerahkan 1/3 kekuatan atau kurang lebih 15.000 orang,” jelas Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H., saat memimpin apel pelepasan Polantas yang bertugas mengamankan mudik Idul Adha, Jakarta, Rabu (29/07/20).

Kakorlantas Polri memprediksi akan ada gelombang mudik pada akhir pekan. Mengingat, Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Jumat sehingga ada tiga hari libur yang diperkirakan akan dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung.

Pengamanan mudik Idul Adha kali ini berbeda dengan pengamanan mudik saat Idul fitri lalu. Penjagaan yang dilakukan para personel Lalu Lintas Polri dalam libur Idul Adha ini bertujuan untuk memperlancar arus kendaraan para pemudik.

Kakorlantas Polri juga menambahkan, pengamanan kali ini hanya bersifat operasi biasa yang ditingkatkan. Sementara pengamanan saat Idulfitri adalah operasi khusus mencegah arus mudik karena untuk memutus penularan pandemi Covid-19. Selain menempatkan polisi di jalur-jalur mudik, polisi juga disiagakan di lokasi-lokasi salat Idul adha dan lokasi pemotongan hewan kurban.

Sementara itu Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH mengatakan hal serupa akan ada pengamanan ekstra di akhir pekan ini di seputaran objek-objek wisata mengingat bertepatan libur akhir pekan.

“fokus juga masih tetap yaitu himbauan masyarakat agar tetap menggunakan masker dan physical distancing”, jelasnya.(Jonbew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *