Sabtu, Oktober 23
Shadow

140 CPNS Bengkulu Utara resmi dilantik sesuai PP No 11 Tahun 2017

BENGKULU UTARA.TUBARSNEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara pada hari ini,melaksanakan pengucapan sumpah/janji bagi CPNS Formasi Tahun 2018,Rabu (20/04/2020).Sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, bahwa setiap CPNS wajib mengucapkan sumpah/janji sebelum diangkat menjadi PNS.

Sehubungan dengan suasana pandemi covid19 yang tengah melanda, Badan Kepegawaian Negara melalui Surat Edaran Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji PNS atau Sumpah / Janji Jabatan melalui Media Elektronik / Teleconference pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona. Dalam SE Kepala BKN tersebut, memberikan kesempatan kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk melakukan sumpah/janji PNS melaui teleconference.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara Drs. Setyo Budi Raharjo menyampaikan “Bahwa CPNS yang hari ini mengucapkan sumpah/janji adalah CPNS formasi tahun 2018 yang mana telah menyelesaiakan masa percobaan selaku CPNS dan telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) dan kesemuanya dinyatakan lulus.

Selanjutnya kesemuanya juga dinyatakan sehat oleh dokter penguji sehingga setelah kita usulkan kepada BKN dapat disetujui untuk diangkat menjadi PNS.

Total ada 140 CPNS yang hari ini kita sumpah dan dinyatakan sah menjadi PNS. Adapun pelaksanaan penyumpahan ini kita tetap mengacu dan berpedoman pada protokol kesehatan dalam penanganan covid 19. Oleh karena itu, penyumpahan kita lakukan di beberapa titik lokasi. 3 orang kita hadirkan sebagai perwakilan dari agama Islam, Kristen Protestan dan Katholik yang disumpah di Ruang Pola, selanjutnya ada yang disumpah di Kantor Camat Kota Arga Makmur, Kantor Camat Padang Jaya, Kantor Camat Kerkap, Kantor Camat Pinang Raya, kantor Camat Ketahun, Kantor Camat Ulok Kupai dan Kantor Camat Marga Sakti Sebelat. Kita mengelompokkan lokasi ini berdasarkan lokasi tempat tugasnya, dan dalam satu titik lokasi tidak lebih dari 20 orang CPNS. Tentu kita bersyukur bahwa pelaksanaan sumpah dengan media elektronik ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.” jelas Kepala BKPSDM.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian yang berkesempatan sebagai Pejabat Pengambil Sumpah terhadap 140 orang CPNS menjadi PNS penuh 100% ini dalam sambutannya berpesan agar dapat terus meningkatkan produktivitasnya.

“Saya berharap kepada para PNS yang hari ini telah disumpah, terus tingkatkan produktivitas dan kreativitas. Jangan menjadi PNS yang tidak melek teknologi. Jadilah PNS yang menguasai teknologi informasi, karena di era industri 4.0 hampir semua sektor bergantung kepada teknologi informasi. Baik itu sektor pendidikan, kesehatan maupun sektor lainnya, harus menguasai teknologi informasi,” jelas Bupati.

Selanjutnya, saya juga meminta kepada para PNS ini agar dapat menjaga marwah dan kehormatan PNS. Jadilah PNS yang berintegritas dan berdedikasi, hilangkan budaya asal bapak senang, jadilah PNS yang profesional dan berprestasi. Terlebih di masa tanggap darurat bencana non alam pandemi covid19 ini. Jadilah pelopor dan berikan contoh yang baik kepada masyarakat, patuhi himbauan pemerintah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran covid19.

Terakhir, “Saya dan seluruh keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441H, mari patuhi himbauan MUI untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta perbanyak ibadah meski dari rumah masing-masing” ungkapnya

Dengan telah selesainya pelantikan ini, maka 140 PNS ini telah sah menjadi PNS dan akan menerima hak-haknya selaku PNS. Pungkas Bupati.(Jonbew/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *